Iklan

Jaring Peserta Baru, BPJS Ketenagakerjaan Cilandak Jalin kolaborasi dengan Agen BRILink

warta pembaruan
13 Agustus 2024 | 5:16 PM WIB Last Updated 2024-08-13T10:16:33Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Cilandak terus berupaya memperluas cakupan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan, khususnya bagi pekerja informal atau bukan penerima upah (BPU).

Kali ini, dilakukan dengan mengoptimalisasi kolaborasi bersama agen BRILink dalam pertemuan yang digelar pada 1 Agustus 2024 lalu. Dalam kegiatan ini sekitar 12 perwakilan agen BRILink  di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak, M Izaddin, berharap kegiatan ini menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi para agen BRILink.

“Semoga para agen BRILink memahami dan mengerti tentang tata cara pendaftaran juga pembayaran bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan baru sehingga semakin meningkatkan efektivitas kolaborasi dalam memperluas cakupan kepesertaan jaminan sosial,” jelas M Izaddin, dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024).

Izan, panggilan M Izaddin mengatakan, saat ini Kantor Cabang Jakarta cilandak telah berkolaborasi dengan 50 agen BRILink di wilayah Jakarta selatan.

Dengan terus menambah kolaborasi dan koordinasi, Izan berharap para agen BRILink bisa menjadi bagian untuk memberikan perubahan di masyarakat dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Selain itu, para Agen Perisai atau Penggerak Jaminan Sosial Indonesia yang merupakan mitra dari BPJS Ketenagakerjaan juga digencarkan untuk meningkatkan jumlah kepesertaan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Kepala bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Cilandak, Ahmad Fauzi menjelaskan terkait skema kerja sama antara BPJS ketenagakerjaan dengan agen-agen BRILink dalam upaya perluasan kepesertaan dan kemudahaan akses pelayanan.

Nantinya, tim dari kantor cabang Jakarta Cilandak juga merencanakan untuk berkunjung langsung ke tempat masing-masing agen BRILink panduan tata cara registrasi dan pelayanan klaim BPJS Ketenagakerjaan sehingga mempermudah akses informasi ke calon peserta. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaring Peserta Baru, BPJS Ketenagakerjaan Cilandak Jalin kolaborasi dengan Agen BRILink

Trending Now

Iklan