Iklan

HUT RI Ke 79 Tahun Di Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala Cirebon Penuh Dengan Puluhan Hadiah Menarik Dan Mewah

warta pembaruan
25 Agustus 2024 | 5:04 PM WIB Last Updated 2024-08-26T05:05:20Z


Kabupaten Cirebon, Wartaprmbaruan.co.id
- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Desa Karangreja,Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon mengadakan berbagai macam kegiatan perlombaan di antaranya adalah lomba sepeda santai pada hari Minggu (25/08/2024).

Acara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sendiri Pemerintah Desa Karangreja sendiri sebenarnya sudah berjalan satu minggu kebelakang dengan di isi dengan berbagai macam perlombaan seperti lomba bulutangkis dan lainnya, dan pada hari Minggu ini acara puncaknya di isi dengan kegiatan lomba sepeda santai dengan persyaratan seluruh peserta lomba wajib membeli kupon undian berhadiah dengan sistem pemenang dengan cara diundi di akhir acara.

Hal itu di terangkan oleh Ketua Panitia acara Peringatan HUT RI Desa Karangreja Muis kepada awak media yang mewancarai di lokasi acara.

"Sebenarnya acara HUT RI ini sudah berlangsung sejak satu Minggu yang lalu dengan di isi berbagai macam perlombaan contoh satunya adalah lomba bulu tangkis dan perlombaan yang menarik lainnya, dengan memperebutkan ratusan hadiah yang menarik dan di ikuti oleh ribuan warga Desa Karangreja". Ujar. Muis.

"Dan pada Hari Minggu (25/08/2024) ini sebagai penutup acara kami menggelar acara sepeda santai dengan memperebutkan hadiah yang menarik seperti, lima buah sepeda listrik, tiga buah Kulkas dua pintu, mesin cuci dan puluhan hadiah menarik lainnya, namun kali ini para peserta di wajibkan untuk membeli kupon undian seharga Rp.2.500 perkupon nya dan Alhamdulillah kupon yang panitia siapkan sejumlah kurang lebih 21000 lembar kupon ludes laku terjual". Tambah Muis.

Intinya menurut Muis warga Desa Karangreja sangat antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang kami adakan dan jiwa nasionalisme warga Desa Karangreja sangatlah tinggi, dan berharap di tahun depan kami dapat mengadakan acara serupa dengan lebih menarik lagi dan sudah tentu akan menambah kembali hadiah yang akan di perebutkan nantinya.

"Menurut saya warga Desa Karangreja sangat antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang kami adakan dan jiwa nasionalisme warga Desa Karangreja sangatlah tinggi, dan berharap di tahun depan kami dapat mengadakan acara serupa dengan lebih menarik lagi dan sudah tentu akan menambah kembali hadiah yang akan di perebutkan nantinya". Tutup, Muis.

Masih di tempat yang sama Toyana Bobit selaku Kuwu (Kepala Desa) mengatakan bahwa kegiatan ini murni dari dan untuk warga Desa Karangreja dan seluruh panitiapun berasal dari kalangan anak muda, serta dirinyapun hanya selaku pembina sekaligus pengawas di susunan kepanitiaan acara HUT RI yang ke 79 ini seluruhnya di serahkan kepada panitia acara.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kami mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan bersukur dan mencintai negeri ini seutuhnya sebagai bentuk wujud Iman Islam kita kepada Sang Pencipta ALLAH SWT.

"Syukur Alhamdulillah acara pada hari berjalan dengan meriah dan penuh hikmah, selain masih dalam rangka rangkaian memperingati hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia,kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kami mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan bersukur dan mencintai negeri ini seutuhnya sebagai bentuk wujud Iman Islam kita kepada Sang Pencipta ALLAH SWT". Kuwu Toyana menerangkan kepada awak media yang mewawancarai di lokasi acara.

"Untuk acara sendiri sepenuhnya di kelola oleh Warga Desa Karangreja dan secara kebetulan di kelola oleh para tokoh Pemuda yang ada di Desa Karangreja, kegiatan ini murni dari dan untuk warga Desa Karangreja dan seluruh panitiapun berasal dari kalangan anak muda, serta dirinyapun hanya selaku pembina sekaligus pengawas di susunan kepanitiaan acara HUT RI yang ke 79 ini seluruhnya di serahkan kepada panitia acara". Tutup Toyaana Kuwu Desa Karangreja.

Untuk pengundian kupon undian hadiah utama di lakukan oleh sembilan anak yatim - piatu dan untuk pemenangnya di wajib kan untuk memberikan santunan kisaran Rp.200.000 hingga Rp.300.000 nanti akan di kumpulkan dan nantinya akan di bagikan rata kepada sembilan anak yatim-piatu tersebut.

Dan salah satu pemenang hadiah utamanya adalah Suko asal Desa Suranenggala Kulon, Suko sendiri berhasil mendapatkan hadiah utama sebuah sepeda listrik dengan nomer kupon undian 00697, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia acara HUT RI yang ke 79 di Desa Karangreja yang sudah berjalan meriah serta penuh hikmah hingga dirinya mendapatkan rejeki dari acara ini dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kuwu Toyana Bobit sudah memberikan kesempatan kepadanya warga di luar desanya dapat turut serta dalam acara ini.

"Syukur Alhamdulillah saya panjatkan kepada ALLAH SWT yang telah memberikan rejekinya yang nikmat ini, dan saya ucapkan juga kepada para panitia acara HUT RI yang ke 79 tahun di selenggarakan oleh Desa Karangreja ini, dan terimakasih telah memberikan kesempatan kepada saya dan keluarga untuk bisa ikut memeriahkan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dan Alhamdulillah saya di berikan rejeki nomplok memenangkan undian berhadiah sebuah sepeda listrik, sekali lagi terimakasih saya ucapkan". Tutup Suko.


(Sendi) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT RI Ke 79 Tahun Di Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala Cirebon Penuh Dengan Puluhan Hadiah Menarik Dan Mewah

Trending Now

Iklan