Iklan

Hasto Sejak Awal sudah Siapkan SF Hariyanto PJ Gub Riau untuk Menangkan PDI P di Riau

warta pembaruan
05 Agustus 2024 | 7:48 PM WIB Last Updated 2024-08-05T12:48:29Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Pengamat Politik Ahmad Yani Panjaitan melihat dinamika Pilkada serentak 2024 khususnya Pilkada di Riau yang mana Hasto sudah menyatakan akan mengusung Pj Gubernur Riau SF Hariyanto untuk menjadi Cagub/Cawagub Riau bersama Abdul Wahid.

Hal ini diketahui publik saat Hasto selaku Sekjen PDIP menyampaikannya di forum Rapat konsolidasi Persiapan Pilkada Serentak PDIP di Hotel Aryadutha Pekanbaru Riau Minggu, 4 Agustus 2024. 

Dalam kesempatan tersebut Hasto yang juga ikut hadir Pj Gubernur Riau SF Hariyanto serta Abdul Wahid Ketua DPW PKB Riau menyatakan kemungkinan akan mengusung pasangan tersebut 

Pada acara tersebut Hasto langsung mengumimkan dukungan PDIP yang akan bersama PKB dengan 17 kursi di DPRD akan mengusung pasangan Abdil Wahid dengan SF Hariyanto di Pilkada Serentak 2024.

"Kita melihat bahwa sejak awal Hasto telah menyiapkan SF Hariyanto untuk memenangkan PDIP di Riau, hal ini terlihat bagaimana SF Hariyanto yang beberapa waktu lalu diperiksa KPK terkait kehidupan keluarganya yang glamour namun lepas dari jeratan hukum " ujar Panjaitan.

"Berarti memang sejak awal beliau menjadi Pj Gubernur sudah dipersiapkan oleh Hasto dan PDIP demi memenangkan PDIP di Riau yang selama ini menjadi basis Partai Golkar" lanjut Panjaitan.

"Pecah kongsinya KIM di Riau akan memberikan peluang besar bagi pasangan ini jika nantinya maju melawan Koalisi Gerindra yanng mengusung M. Nasir dan Koalisi Golkar yang mengusung Syamsuar" pungkas Panjaitan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasto Sejak Awal sudah Siapkan SF Hariyanto PJ Gub Riau untuk Menangkan PDI P di Riau

Trending Now

Iklan