Iklan

Dua Atlet Pakpak Bharat Raih Medali Emas Dan Perunggu Di Kejurda Atletik Sumut

warta pembaruan
24 Agustus 2024 | 12:21 PM WIB Last Updated 2024-08-24T05:21:17Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Dalam kejuaran daerah (Kejurda) Atletik Sumatera Utara (Sumut), dua atlet atletik dari Kabupaten Pakpak Bharat berhasil meraih medali emas dan perunggu.

Kedua atlet yang meraih medali itu, Rohma Uli Banurea turun di nomor jalan cepat 5.000 M meraih mendali emas. Sementara Ganda Holmes Sinamo berlaga di nomor lari 1.500 M meraih medali perunggu.

Kepastian raihan prestasi atlet atletik Pakpak Bharat ini disampaikan oleh Kepala Bidang Non Formal, Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Kokmin Manik, S.Pd, M.Pd.

"Kita bersyukur atas dua restu  ini, semoga prestasi Atletik Pakpak Bharat kian berkembang dimasa yang akan datang," kata Kokmin Manik berharap, Kamis (22/8/2024).

Bersama delapan orang Atletik Pakpak Bharat lainnya, Rohma Uli Banurea dan Ganda holmes Sinamo mengikuti Kejuaraan Daerah Atletik ini, berlaga bersama ratusan peserta lain dari seluruh Sumatera Utara (18-20 Agustus 2024).

 Even Kejurda ini menjadi ajang seleksi Kejurnas Atletik Dan POPNAS di  tahun 2025 mendatang, dimana Rohma Uli Banurea yang meraih medali emas akan mewakili Sumatera Utara pada Kejurnas Atletik 2025 mendatang.

"Prestasi Olahraga senantiasa menghiasi perjalanan Kabupaten Pakpak Bharat. Pakpak Bharat adalah gudangnya para atlit, mereka nyaris tidak pernah absen dengan torehan emas baik dalam event daerah Sumatera Utara maupun Nasional, kami bangga," ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor atas raihan prestasi ini.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Atlet Pakpak Bharat Raih Medali Emas Dan Perunggu Di Kejurda Atletik Sumut

Trending Now

Iklan