Bogor, Wartapembaruan.co.id -- Banyak aktivitas dilakukan di luar ruang dan area terbuka selama pasca pandemi ini rupanya telah menciptakan tren fashion yang lebih kasual, terlihat santai, simpel dan praktis. Sandal pun kini menjadi pilihan outfit yang lazim dipakai masyarakat lantaran lebih nyaman dan memudahkan bergerak.
Lantas bagaimana pakai sandal namun tetap bisa terlihat smart dan stylish, SOLELAB Indonesia berikan solusinya dengan membuka 5 gerai di Jabodetabek pada semester kedua tahun ini.
Paling terdekat, di bulan September, gerai berkonsep island booth seluas 20 m2, hadir di Cibinong City Mall (CCM). Sejumlah brand sandal kenamaan asal Brazil yaitu Copacabana, Rider, Cartago dan Grendha siap mencuri perhatian SOLEMATES yang berkunjung ke pusat perbelanjaan moderen dan terbesar di Kabupaten Bogor ini.
Berbagai promo spesial bisa dinikmati SOLEMATES selama masa grand opening, diantaranya beli 2 gratis 1, dan diskon sebesar 15 persen untuk semua brand dengan hanya mengikuti Instagram @solelab.id. SOLEMATES bisa juga cek update promonya langsung di www.solelab.id untuk mendapatkan harga terbaik.
“Kami sangat memahami kebutuhan masyarakat kita yang saat ini lebih menekankan tidak hanya kenyamanan, tetapi juga gaya yang look casual smart. Karena itu, kami menghadirkan berbagai model sandal seperti back strap dan slide yang juga menjadi tren global dan disukai market Indonesia yang simpel dan bergaya,” tutur Managing Director PT Generasi Anugrah Berkarya (GAB), Yudhi Martono Soenaryo.
Sebagai distributor resmi SOLELAB, PT GAB bukanlah pemain baru di dunia alas kaki nasional. Sejak 2010, PT GAB telah menjadi distributor resmi NIKE dengan lebih dari 100 tiktik channel distribusi yang tersebar di sejumlah daerah.
Dengan kekuatan jaringan distribusi tersebut, Yudhi Martono optimis, SOLELAB yang baru diluncurkan pertengahan tahun ini sebagai distributor pemasaran sandal premium bisa mendapatkan respon positif market Indonesia. PT GAB juga baru saja membuka gerai pemasaran sandal premium Copacabana di Bali pada Mei lalu.
Market alas kaki (footwear) di Indonesia memang sangat prospektif. Merujuk data World Footwear, pada 2022, Indonesia mengkonsumsi 702 juta pasang produk alas kaki. Ini setara dengan 3,2 persen dari total konsumsi produk alas kaki dunia.
"Jumlah yang cukup realistis, mengingat jumlah penduduk Indonesia yang menembus 285 juta jiwa. Kami optimis SOLELAB bisa mencapai setidaknya 5% market share sandal di Indonesia,” tandas Yudhi Martono
Dengan positioning Comfortability dan Lifestyling with good Quality, Yudhi Martono menjamin kualitas sandalnya nomer satu.
“Sebagai bagian dari kebutuhan daily wear kami berharap setiap orang di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk merasakan kenyamanan dan bergaya dalam berbagai aktivitas,” ujar Yudhi Martono. [***]