Iklan

Dandim 041/Bute Hadiri Pertunjukan Sidang Balai Panjang Dalam rangka Festival Kenduri Swarnabumi I Kabupaten Bungo

21 Agustus 2024 | 5:16 PM WIB Last Updated 2024-08-21T10:16:19Z


Bungo, Wartapembaruan.co.id -
Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, menghadiri Pertunjukan Sidang Balai Panjang dalam rangka Festival Kenduri Swarnabumi I Kabupaten Bungo yang digelar di Desa Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Rabu (21/08/2024). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bungo, H. Mashuri, S.P., M.E.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia pelaksana Kenduri Swarnabumi 2024 yang berada di bawah koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo serta dibimbing oleh Tim Kerja dari Ditjen Kebudayaan, Kemendikbud dan Ristek RI. 

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, budaya lokal Kabupaten Bungo dapat terangkat, dipublikasikan, dan dipromosikan hingga ke tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” ujar Bupati H. Mashuri.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini, yang tidak hanya melestarikan budaya, tetapi juga mempererat silaturahmi antar warga.

"Festival Kenduri Swarnabumi I merupakan sebuah acara budaya yang menampilkan berbagai pertunjukan seni tradisional, termasuk Sidang Balai Panjang yang merupakan salah satu warisan budaya masyarakat Bungo," ujar Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bungo, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Asisten I Kabupaten Bungo, Kasat Pol PP Kabupaten Bungo, Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kapolsek Tanah Sepenggal Lintas, Ketua OPD Kabupaten Bungo, Ketua DWP Kabupaten Bungo, Camat Se-kabupaten Bungo, Datuk Rio Se-kabupaten Bungo serta Tamu Undangan Lainnya.


(Iwan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 041/Bute Hadiri Pertunjukan Sidang Balai Panjang Dalam rangka Festival Kenduri Swarnabumi I Kabupaten Bungo

Trending Now

Iklan