Iklan

Bawaslu Hadiri Rakor Lintas Sektoral OPS Mantap Praja Toba 2024 Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Di Pakpak Bharat

warta pembaruan
12 Agustus 2024 | 9:46 PM WIB Last Updated 2024-08-12T14:46:36Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
, - Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka Pengamanan Pilkada 2024 dilaksanakan oleh Polres Kabupaten Pakpak Bharat.

Rapat yang dilaksanakan di Balai Sada Arih, Sindeka, Selasa (6/8/2024) turut dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pakpak Bharat serta unsur lainnya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Kordiv HP2H Wei Rana Capah yang hadir dalam kesempatan itu melakukan pemaparan materi pada kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka Pengamanan Pilkada 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam pemaparan yang dilakukan Wei Rana Capah, yaitu terkait dengan kesiapan jajaran dan SDM Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat mulai dari tingkat kabupaten, jajaran Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa hingga Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan direkrut. 

Selanjutnya Wei Rana menyampaikan, didalam forum tersebut bahwa peran aktif dari seluruh stakeholder sangat dibutuhkan untuk bersama-sama melakukan pengawasan setiap tahapan pada pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

"Karena secara hakekat demokrasi bahwa pengawas pemilu dan pemilihan itu seharusnya dilakukan oleh setiap lapisan masyarakat sebagai pelaku utama pemilu atau pemilihan dan pemilik kedaulatan tertinggi dalam negara dalam hal ini termasuk peran serta dari seluruh stakeholder, pers, organisasi kemasyarakatan dan seluruh pemangku kepentingan," jelasnya.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Hadiri Rakor Lintas Sektoral OPS Mantap Praja Toba 2024 Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Di Pakpak Bharat

Trending Now

Iklan