Iklan

Apel Kesiapsiagaan Karhutla & Bencana Alam Satbrimob Polda Kalbar

warta pembaruan
14 Agustus 2024 | 5:20 PM WIB Last Updated 2024-08-14T10:20:24Z


Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Dansatbrimob Polda Kalbar kembali perintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan apel kesiapsiagaan karhutla & bencana alam antisipasi kemunculan api dan bencana alam di Provinsi Kalbar. Selasa (13/08/24).

Satbrimob Polda Kalbar kembali perintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi kemunculan api dibeberapa titik yang rawan akan terjadinya karhutla serta mengantisipasi terjadinya bendana alam akibat curah hujan yang cukup tunggi dibeberapa kota & kabupaten di Provinsi Kalbar. Kegiatan apel kesiapsiagaan yang diperintahkan oleh Satbrimob Polda Kalbar kepada jajarannya ini merupakan bentuk kesiapan serta upaya Polri menghadapi bencana alam serta karhutla yang merupakan masalah utama Provinsi Kalbar dimusim kemarau seperti sekarang ini. 

Selain itu dilaksanakannya apel kesiapsiagaan ini adalah untuk mengecek seluruh kendaraan dinas dan almatsus yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk menangani kedua masalah tersebut agar nantinya pada saat ingin digunakan kendaraan dinas dan almatsus tersebut sudah siap untuk digunakan. 

Selain melakukan pengecekan, pada pelaksanaan kegiatan apel kesiapsiagaan ini Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp Irwan Jaya, S.I.K. juga memerintahkan kepada para komandan dimasing-masing jajaran untuk melatihkan bagaimana penggunaan almatsus yang dimiliki oleh satuan jangan sampai pada saat pelaksanaan tugas nanti mereka tidak mengetahui cara mengoprasionalkan almatsus tersebut.

“Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek seluruh kesiapan mulai dari kesiapan personel, kendaraan dinas hingga almatsus yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk menangani masalah karhutla dan bencana alam di Provinsi Kalbar. Meskipun beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Kalbar sudah mulai turun hujan kami akan tetap terus bersiaga, siaga dari bencana alam banjir dan tanah longsor maupun karhutla mengingat sebagian besar wilayah Provinsi Kalbar adalah gambut yang dikhawatirkan api masih ada didalam gambut tersebut. Saya juga memerintahkan kepada para perwira jajaran untuk tidak hanya melaksanakan apel melainkan juga melaksanakan latihan sehingga personel bisa selalu siap dan menguasai almatsus yang dimiliki oleh satuan untuk menangani kedua masalah tersebut” ucap Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp Irwan Jaya, S.I.K..

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Kesiapsiagaan Karhutla & Bencana Alam Satbrimob Polda Kalbar

Trending Now

Iklan