Iklan

Anton ST MM, Rindu Anak Rohul Jadi Menteri

warta pembaruan
03 Agustus 2024 | 4:03 PM WIB Last Updated 2024-08-03T09:03:07Z


Rohul, Riau, Wartapembaruan.co.id
-- Orang tua manalah yang tak bangga jika anaknya sukses menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Karena senangnya sang ayah dan ibu pun menggelar acara syukuran dan do’a agar anak lebih menyala karirnya hingga jadi pejabat tinggi, pengusaha sukses, dan lainnya. 

Cakada Rohul periode 2024 - 2029, Anton ST MM, ternyata juga salah seorang yang bangga jika ada generasi muda di Negeri Seribu Suluk ini yang mampu lulus jadi sarjana. Bahkan dirinya  akan lebih berbahagia jika ada anak Rohul yang lulus dari Kampus Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung  (ITB), Gajahmada, STAN, ITS Surabaya, dan universitas Swasta ternama lainnya. 

Sebab di masa depan generasi muda jauh akan lebih berat tantangannya. Teknologi terus berkembang, zaman terus berubah, penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Jadi Anton berharap agar anak Rohul ini bisa lebih mempesiapkan diri baik dalam hal disiplin, mental, dan penguasaan ilmu. 

Jika ‘ketinggalan kereta’ dalam penguasaan ilmu di bidang apapun maka akan lapuk di makan zaman. Bertolak dari pandangan inilah Anton belakangan ini kerap merenung apa yang bisa diperbuatnya untuk penguatan ilmu anak di Rohul ini. 

Dari sinilah kemudian Anton bertekad maju sebagai salah satu calon Bupati Rohul dalam Pilkada tahun 2024 ini. 

Seorang bupati memiliki kewenangan yang lebih luas membangun daerahnya masing-masing dari pada sekadar Kepala Dinas. 

Insha Allah, kelak jika terpilih memimpin Kabupaten Rohul ini, Anton tak ingin kondisi pendidikan ada yang ‘oleng ke kanan atau ke kiri’. Pemerataan pendidikan harus diutamakan. Pria kelahiran Pekanbaru ini bercita-cita agar dunia pendidikan jangan hanya gemerlap di kota dengan segala fasilitas serba lengkap. tapi juga harus menusuk hingga ke desa terpencil di negeri seribu  suluk ini.

Ia akan berusaha keras agar kualitas guru, fasilitas pendidikan, dan lainnya jangan sampai jomplang. Anton meyakini ‘mutiara tidak selalu memancar dari laut’, tapi bisa juga dari desa terpencil sekalipun. 

Bibit generasi emas ada di mana-mana. Tinggal bagaimana upaya yang maksimal untuk memolesnya hingga berkilau bak intan permata. 

Siswa yang cerdas dan berkemauan yang tinggi untuk meraih masa depan yang cemerlang jangan sampai tersisih hanya karena keluarganya susah. Menjadi tanggung jawab pemerintah Rohul untuk memberikan dana bea siswa. 

Anton berharap generasi muda inilah kelak diharapkan menjadi orang terpandang  tidak hanya di Rohul, tapi harus menembus jendela Riau hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.  

Kalau tidak sekarang kapan lagi anak dari Negeri Seribu Suluk’ ini jadi Dirut BUMN, dirjen bahkan jenderal atau menteri, pengusaha level nasional, dan sebagainya.(Affan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anton ST MM, Rindu Anak Rohul Jadi Menteri

Trending Now

Iklan