Iklan

Viral, 2 bule asal Denmark numpang nginap di Polsek Galing, Polres Sambas

warta pembaruan
04 Juli 2024 | 11:30 PM WIB Last Updated 2024-07-04T16:30:44Z


Sambas  Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Video yang diunggah di Instagram @humaspolsekgaling tersebut memperlihatkan kedua bule yang sengaja singgah di polsek untuk menginap.

Dengan mengunakan sepeda, dua turis asal Denmark datangi Polsek Galing, Polres Sambas untuk bermalam dalam perjalanannya menuju Malaysia.

Kedatangan mereka disambut langsung Kapolsek Galing, IPTU Eko Zaenudin bersama anggotanya, pada saat kedua turis itu hendak meminta ijin untuk beristirahat dengan mendirikan sebuah tenda kecil untuk bermalam, Selasa (2/7/2024) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Ada dua orang turis asal Denmark menggunakan sepeda dengan tujuan PLBN Aruk. Kemudian mereka singgah di Polsek Galing, karena kemalaman mereka meminta ijin kepada kami dengan mendirikan tenda kecil untuk istirahat,” kata Kapolsek Galing, IPTU Eko Zaenudin.

Dengan cuaca yang hujan, lanjut Kapolsek Galing, ia langsung menawarkan kedua turis itu agar bisa beristirahat di Mapolsek Galing. Tawaran itupun diterima kedua turis itu dengan senang hati dan beristirahat di Mapolsek Galing.

IPTU Eko Zaenudin menjelaskan, pada Rabu, 3 Juli 2024, kedua turis tersebut melanjutkan perjalanan ke PLBN Aruk untuk menuju Negara Malaysia.

Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sambas AKP Sadoko Kasih Wiyono membenarkan adanya 2 orang warga negara asal Denmark yang menginap di Polsek Galing, Polres Sambas.

“Benar, adanya 2 turis asal Denmark bernama Askin dan Melina. Mereka berdua juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Galing yang sudah menyapanya dengan baik dan ramah, serta menawarkan untuk istirahat di Mapolsek Galing”Ucap Kasi Humas AKP Sadoko Kasih Wiyono.

”Mereka tidak hanya mengundang kita untuk bermalam di sini tetapi mereka mengundang kami untuk makan malam yang menyenangkan. Kemudian kami nongkrong serta bercerita untuk mengetahui kita disini dan sangat menarik. Teman-teman polisi sangat baik dan ramah yang kalian miliki disini. Terima Kasih,” ucap kedua turis itu.


Sumber : Humas Polres Sambas 

Jono/98

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral, 2 bule asal Denmark numpang nginap di Polsek Galing, Polres Sambas

Trending Now

Iklan