Iklan

Tim Satgas Saber Pungli Kabar Laksanakan Supervisi Ke Kabupaten Sanggau dan 3 Kabupaten Lainnya

warta pembaruan
10 Juli 2024 | 8:04 PM WIB Last Updated 2024-07-10T13:04:09Z


Pontianak Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Satgas Saber Pungli provinsi Kalimantan Barat yg dipimpin oleh Ketua Satgas Kombes Pol Sigit Jatmiko S.H, S.Ik. dengan didampingi wakil ketua  Dra.Marlyna  M.Si dan sekretaris Akbp M. Royani SH.MH serta dengan 4 orang anggota  tim  lainnya melaksanakan supervisi kewilayahan. Rabu (11/7)

Ketua Satgas Saber Pungli Provinsi Kalbar  Kombes Pol Sigit Jatmiko S.H, S.Ik melalui sekretarisnya Akbp M.Royani SH,MH menyampaikan bahwa 

tujuan dari kegiatan supervisi  ini adalah untuk melakukan sosialisasi ke wilayah

"Tujuan Utama tim  kewilayah adalah untuk  memberikan sosialisasi dalam rangka  mencegah terjadinya praktik pungutan liar (pungli) di setiap layanan publik." ungkap Royani.

AKBO Royani menambahkan  di samping sosialisasi kepada petugas pelayanan publik  kami juga memastikan agar masyarakan merasa nyaman dan ada kepastian terhadap setiap pelayanan kepada  masyarakat .

"Disamping sosialisasi kepada petugas pelayanan publik kami juga ingin melihat dan memastikan agar masyarakat merasa nyaman, aman, dan jelas terhadap jasa pelayanan yang mereka terima, baik dari segi persyaratan, sarana/prasarana, maupun biaya (Penerimaan Negara Bukan Pajak/PNBP) yang harus dibayarkan." Tegas Royani.


Dalam pelaksanaannya tim  supervisi mengunjungi beberapa tempat pelayanan publik, yang diantaranya mengunjungi Pemda Kabupaten  Sanggau, termasuk Kantor Samsat, ATR/BPN, SPKT, dan Satpas SIM Polres Sanggau. 

Dalam pelaksanaan supervisi tim  ini didampingi oleh auditor Irbansus Prov, Irbansus Itkab Sintang, Kepala Siwas, dan Humas Resor Sanggau.

Setelah dari  Kabupaten Sanggau, tim Saber Pungli  melanjutkan supervisi ke Kabupaten Sekadau, Sintang, Melawi, dan Landak. Langkah ini menunjukkan komitmen pihak Pemda dan Kepolisian dalam menjaga transparansi dan kualitas layanan publik di Kalimantan Barat.

Sumber : Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.Kabidhumas Polda Kalbar 


Jono//98

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Satgas Saber Pungli Kabar Laksanakan Supervisi Ke Kabupaten Sanggau dan 3 Kabupaten Lainnya

Trending Now

Iklan