Iklan

Saatnya Generasi Z Berkiprah di IFL 2

warta pembaruan
15 Juli 2024 | 3:40 PM WIB Last Updated 2024-07-15T08:40:49Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Yayasan Markas Santri Global dan Yayasan Pemuda Bestari Nusantara telah menyelenggarakan 'Youth Future Leaders Batch 2" di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 13-16 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Informasi jni disampaikan oleh Wakil Ketua Program 'Youth Future Leaders #2" (YFL-2), Muhammad Mushab Abdurrahman, B.B.A., pada Ahad (14/7/24).

"Kegiatan ini dirancang sebagai batu loncatan pemuda potensial Indonesia untuk mempersiapkan estafet kepemimpinan banga Indonesia di masa depan," tuturnya.

Harapannya, acara ini dapat meningkatkan minat generasi muda untuk menjadi 'content creator' yang handal dan profesional.

Kegiatan ini, lanjutnya, terdiri dari sejumlah aktivitas seperti 'social experiment,' 'social campaign' Indonesia ke negara lain, dan kunjungan ke sejumlah kampus ternama di Malaysia seperti Islamic International University of Malaysia (IIUM) dan University Kebangsaan Malaysia (UKM).

"Para peserta YFL - 2 juga diajak untuk mempelajari budaya sosial (social culture) di Malaysia dengan berkunjung ke Masjid Putra di Putrajaya, Menara Kembar di Kuala Lumpur City Center (KLCC), Batu Cave, dan Genting Highland," ungkapnya.

Acara ini mengangkat slogan 'Think Globally, Act Globally' atau 'Berpikir Global, Bertindak Global'. Adapun para peserta acara, ujarnya, telah melalui proses seleksi yang ketat dan berjenjang seperti seleksi administrasi, wawancara dan pembuatan video kreatif.

"Dari 500 peserta yang mendafar, kami telah menyeleksi 60 orang yang lolos tahap seleksi administrasi dan wawancara. Dari 60 peserta itu, panitia menyeleksi kembali peserta menjadi 12 peserta terbaik,' jelasnya.


Info lebih lanjut, Lihat:


Instagram: @youth.future.leader

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saatnya Generasi Z Berkiprah di IFL 2

Trending Now

Iklan