Iklan

Respon Cepat Tim SAR Satbrimob Polda Kalbar Padamkan Api Karhutla

warta pembaruan
20 Juli 2024 | 6:47 PM WIB Last Updated 2024-07-20T11:47:08Z


Pontianak Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Respon cepat personel Satbrimob Polda Kalbar merespon laporan dari masyarakat akan adanya kemunculan api dilingkungan tempat tinggal mereka. Sabtu (20/07/24).

Respon cepat personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar merespon laporan dari masyarakat akan adanya kemunculan api Jl. Sui. Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Bencana Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) memang merupakan masalah yang sering terjadi diwilayah Provinsi Kalbar mengingat Provinsi Kalbar sebagian besar adalah lahan gambut dan apabila sudah terbakar akan sulit untuk ditangani. Bekerja sama dengan personel Sabhara Polres Kubu Raya personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar yang dipimpin oleh Akp Suratman langsung menuju ke lokasi kemunculan api untuk segera melakukan tindakan pemadaman api agar api tidak meluas kelingkungan pemukiman masyarakat. 

Setelah api berhasil dipadamkan Akp Suratman langsung berkoordinasi dengan masyarakat yang berada dilokasi kejadian untuk tetap melapor dan jangan takut apabila mereka menemukan oknum masyarakat yang kedapatan ingin membuka lahan dengan cara sengaja dibakar sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. Akp Suratman juga mengucapkan banyak terimakasih atas laporan yang diberikan masyarakat yang berada didekat lokasi kemunculan api sehingga mereka bisa langsung bergerak melakukan tindakan pemadaman agar api tidak membesar dan meluas ke pemukiman masyarakat.

“Mendengar laporan dari masyarakat akan adanya kemunculan api yang dekat dengan lingkungan mereka kami pun langsung bergerak menuju ke lokasi untuk melakukan tindakan pemadaman. Saya juga berterimakasih kepada masyarakat karena telah melapor sehingga api tidak sempat membesar dan meluas kelingkungan mereka.

Ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada personel Sabhara Polres Kubu Raya telah membantu untuk melakukan upaya pemadaman sehingga kegiatan pemadaman api ini berlangsung cepat” ucap Akp Suratman.

Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco  

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Respon Cepat Tim SAR Satbrimob Polda Kalbar Padamkan Api Karhutla

Trending Now

Iklan