Iklan

Respon Cepat Dan Sigap Dansatbrimob Polda Kalbar Turun Langsung Padamkan Api di Lokasi Karhutla

warta pembaruan
28 Juli 2024 | 10:02 PM WIB Last Updated 2024-07-28T15:02:01Z


Pontianak Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Dansatbrimob Polda Kalbar turun langsung kelokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bantu personel padamkan api agar tidak meluas ke pemukiman masyarakat. Minggu (28/07/24).

Dipertengahan tahun seperti sekarang ini beberapa wilayah di Provinsi Kalbar mengalami musim kemarau yang tidak menutup kemungkinan disertai dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan masalah utama yang sering muncul pada musim kemarau seperti sekarang ini yang ini sebabkan oleh oknum-oknum masyarakat yang membuka lahan dengan cara sengaja dibakar. 

Sampai minggu terakhir bulan Juli ini Satbrimob Polda Kalbar telah menerima banyak laporan dari masyarakat akan adanya kemunculan api didekat dengan lingkungan tempat tinggal mereka dan merespon laporan dari masyarakat tersebut Satbrimob Polda Kalbar langsung bergerak menuju kelokasi untuk memadamkan api agar tidak meluas ke pemukiman masyarakat. Upaya lain yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Kalbar adalah dengan melaksanakan patroli kebeberapa titik yang dianggap rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta mendirikan pos siaga Karhutla didekat lokasi-lokasi tersebut. Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp Irwan Jaya, S.I.K. juga memerintahkan kepada seluruh komandan dimasing-masing jajaran untuk ikut atau mendampingi personel memadamkan api dilokasi Karhutla dengan tujuan agar mereka tau apa saja kendala personel dilapangan sehingga bisa langsung ditindak lanjuti.

“Hingga sampai sekarang ini kami sudah banyak menerima laporan dari masyarakat akan kemunculan api didekat dengan pemukiman tempat tinggal mereka. 

Salah satu lokasi yang menjadi fokus utama kami hari ini adalah di Desa Limbung dan Rasau Jaya. Disini kami bersama dengan Manggala Agni, Polres Kubu Raya dan rekan-rekan TNI bahu membahu untuk memadamkan api agar tidak meluas ke pemukiman masyarakat. Saya juga perintahkan kepada masing-masing komandan jajaran untuk turun langsung ikut serta bersama personel untuk memadamkan api dilokasi Karhutla dengan tujuan agar mereka tau kendala yang dihadapi personel pada saat memadamkan api sehingga bisa langsung sama-sama ditindak lanjuti” ucap Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp Irwan Jaya, S.I.K..


Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Respon Cepat Dan Sigap Dansatbrimob Polda Kalbar Turun Langsung Padamkan Api di Lokasi Karhutla

Trending Now

Iklan