Iklan

PRIMA DMI Sesalkan Kunjungan Lima Pemuda Indonesia ke Israel

warta pembaruan
15 Juli 2024 | 11:37 PM WIB Last Updated 2024-07-15T16:37:57Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyesalkan aksi kunjungan lima tokoh pemuda Indonesia yang menemui Presiden Israel, Isaac Herzog, pada pekan kemarin. 

Ketua Umum PRIMA DMI, Munawar Khalil, menegaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan tindakan yang sangat tidak bijaksana di tengah situasi yang memanas di Palestina. 

"Kunjungan mereka ke Israel melukai perasaan kita semua dan tidak sejalan dengan sikap kita terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina," tegas Munawar Khalil dalam keterangan tertulisnya di Jakarta. 

Menurutnya, kepergian lima tokoh pemuda tersebut ke Israel telah menuai kecaman dari berbagai pihak. Kunjungan ini dianggap sebagai tindakan yang tidak sensitif dan tidak menghargai perjuangan rakyat Palestina. 

"PRIMA DMI berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan yang berpotensi menimbulkan kontroversi dan melukai perasaan masyarakat," pungkas Munawar.

Saat ini di media sosial viral sebuah foto yang memperlihatkan lima tokoh muda NU berpose bersama Presiden Israel. Foto mereka bersama Presiden Israel ini langsung heboh di dunia maya, bahkan menjadi trending topik di X.[RS]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PRIMA DMI Sesalkan Kunjungan Lima Pemuda Indonesia ke Israel

Trending Now

Iklan