Iklan

Prestasi Gemilang! Thoriq Raih Gelar Magna Cum Laude di Universitas UIKA

warta pembaruan
17 Juli 2024 | 7:43 PM WIB Last Updated 2024-07-17T12:44:59Z


Kota Bogor, Wartapembaruan.co.id
-- Gedung Brajamustika, Kota Bogor gemerlap dengan kehadiran para wisudawan dan tamu undangan pada acara wisuda ke-78 Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor. Acara ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si., ketua Senat UIKA Bogor sekaligus Rektor UIKA, yang memberikan sambutan penuh harapan dan semangat kepada para wisudawan.

Universitas yang dikenal dengan sejarah perjuangannya yang kental, UIKA Bogor didirikan atas inisiatif KH. Soleh Iskandar, seorang pejuang kemerdekaan dari Bogor. Tahun ini, UIKA Bogor berhasil meluluskan 531 mahasiswa program Doktoral, Magister, dan Strata 1, menjadikan wisuda kali ini sebagai momentum berharga dalam sejarah kampus tersebut.

Salah satu peraih prestasi gemilang pada kesempatan ini adalah Thoriq Ibnu Anwar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Program Studi Teknologi Pendidikan. Thoriq, anak dari Anwar Aras, seorang jurnalis media nasional, dan Dewi Suriyani, seorang dosen di perguruan tinggi Bogor, menyelesaikan studinya dengan sangat baik dan meraih predikat Magna Cumlaude dengan nilai 3.88.

Skripsi Thoriq yang berjudul "Pengembangan Media Kartu 3D Berbasis Augmented Reality pada Pelajaran Lifeskill Materi Zoologi pada Fase B di Sekolah Alam Matoa Depok" menjadi sorotan karena inovasinya yang langka. Dalam penelitiannya, Thoriq menemukan bahwa media kartu 3D berbasis AR ini efektif sebagai alat bantu pembelajaran zoologi di sekolah Alam Matoa Depok, Jawa Barat. "Saya berharap penelitian ini dapat membantu para siswa untuk belajar lebih interaktif dan menyenangkan," ujar Thoriq, yang juga aktif sebagai desain grafis dan broadcaster di salah satu media Jakarta.

Thoriq tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtuanya atas dukungan moral dan doa mereka selama ini. "Ini adalah hasil dari kerja keras dan doa dari kedua orangtua saya, serta bimbingan dari dosen dan pembimbing skripsi saya," tuturnya.

Ucapan terima kasih  taklupa diberikan kepada Kaprodi Dr. Umi Fatonah, M. Pd. pembimbing. Dr. Widyasari Yahya dan Dr. (Cand.) Yeni Raini, M. Pd dan penguji Dr. Kurniati, M.Pd dan Dr. Syarifuddin, M. Pd. Saya juga mengucapkan terima kasih bimbingan dan dukungan para dosen kami di prodi TP FKIP UIKA Bogor, di sela sela usai mengikuti prosesi wisuda.

Acara wisuda UIKA Bogor ke-78 ini tidak hanya menjadi perayaan bagi para wisudawan, tetapi juga momentum untuk merayakan prestasi dan inovasi dalam dunia pendidikan yang terus berkembang. Dengan semangat juang yang diwarisi dari pendirinya, UIKA Bogor terus berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam pendidikan yang berdampak positif bagi masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prestasi Gemilang! Thoriq Raih Gelar Magna Cum Laude di Universitas UIKA

Trending Now

Iklan