Iklan

Polresta Jambi Gelar Apel Pasukan, Dimulainya Ops Patuh Siginjai 2024.

15 Juli 2024 | 10:23 AM WIB Last Updated 2024-07-15T03:23:57Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
~ Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Army Sevtiansyah Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024 bertema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas" yang digelar di Lapangan Hijau Mapolresta Jambi, Senin 15 Juli 2024.

Dalam Amanat Kapolresta Jambi dibacakan Kabag Ops Kompol Army Sevtiansyah; Operasi Patuh 2024 merupakan operasi Harkamtibmas dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas Pasca pelaksanaan hari Bhayangkara tahun 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 15 Juli  sampai dengan 28 Juli 2024 di seluruh wilayah Indonesia dengan mengedepankan giat Edukatif, dan Persuasif serta humanis didukung Gakkum Lantas secara elektronik (Status dan Mobile) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Pada pelaksanaan operasi patu 2024 terdapat prioritas sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas yang menjadi atensi, sebagai berikut; Melanggar Rambu dan Marka jalan, Menggunakan HP saat berkendara, Tidak menggunakan Helm SNI, Melebihi Batas kecepatan, Pengemudi dibawah umur/ tidak memiliki SIM, Berboncengan lebih dari 1 orang, Angkutan barang melebihi tonase kelas jalan dan syarat layak jalan, dan Kendaraan tidak menggunakan Plat Nomor/TNKB/ tidak standar atau palsu. Kami menyadari bahwa polri tidak dapat bekerja sendiri dalam mewujudkan tertib berlalulintas, oleh karena itu dukungan dan partisipasi dari berbagai stake holder sangat diperlukan beberapa pihak yang terlibat antara lain; Polri bersama Dishub melakukan edukasi kepada pengguna kendaraan terkait spesifikasi kendaraan dan muatan guna mencegah pelanggaran over dimensi dan over loading, dan Polri bersama TNI menjaga sinergitas dalam menangani pelanggaran lalu lintas yang melibatkan keluarga Anggota TNI dijalan raya.

Apel gelar pasukan tampak dihadiri diantaranya; Dandenpom II/2 Jambi diwakili Pasi Gakkum Kapten Cpm Sabri. Perwakilan Dishub Kota Jambi Yudhi. Perwakilan Jasa Raharja Jambi Yudi. Para PJU Polresta Jambi. Para Kapolsek jajaran Polresta Jambi. Para perwira, Bintara dan PNS Polresta Jambi. Personil Denpom, Dishub dan Jasa Raharja Jambi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polresta Jambi Gelar Apel Pasukan, Dimulainya Ops Patuh Siginjai 2024.

Trending Now

Iklan