Iklan

Perum Perhutani Terima Kegiatan KKL Mahasiswa Universitas Jambi di Bandung

warta pembaruan
10 Juli 2024 | 3:15 PM WIB Last Updated 2024-07-10T08:15:37Z


Bandung Utara, Wartapembaruan.co.id
-  Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menerima kegiatan Kuliah Kerja Lapang (KKL) yang dilakukan oleh tujuh mahasiswa dari Fakultas Kehutanan Universitas Jambi (Unja), pada Selasa (09/07/2024).

Dalam sambutannya, Administratur KPH Bandung Utara, Muhadi menjelaskan bahwa program KKL ini berlangsung selama dua bulan penuh, dimana mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk memperluas pengetahuan mereka tentang pengelolaan hutan dari aspek teoritis hingga aplikasi langsung di lapangan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung mahasiswa dalam memperkaya pemahaman mereka tentang kehutanan melalui pengalaman praktis yang kami sediakan di Perum Perhutani. Mereka dapat mengintegrasikan teori-teori yang dipelajari selama kuliah dengan situasi nyata di lapangan,” ungkap Muhadi.

Sebagai koordinator KKL, M Saddam Samudra juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak Perum Perhutani dalam menyelenggarakan kegiatan ini di wilayah Perhutani KPH Bandung Utara.

“Kegiatan KKL ini bukan hanya tentang mempersiapkan mahasiswa untuk dunia kerja, tetapi juga memberikan gambaran menyeluruh tentang pengelolaan hutan yang di lakukan Perum Perhutani,” tambahnya.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis mereka, tetapi juga untuk membangun jaringan dan memperluas wawasan dalam mempertahankan kelestarian hutan. *

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perum Perhutani Terima Kegiatan KKL Mahasiswa Universitas Jambi di Bandung

Trending Now

Iklan