Iklan

Persiapkan Kader Masa Depan, DPC KSPSI Bekasi, Menyelenggarakan Program Pendidikan Pengurus SP di Perusahaan

warta pembaruan
01 Juli 2024 | 11:40 AM WIB Last Updated 2024-07-01T04:40:47Z


Kota Bekasi, Wartapembaruan.co.id
- Dalam upaya menciptakan kader-kader pemimpin Serikat Pekerja (SP) yang handal dan profesional, serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi pengurus serikat pekerja di perusahaan, Bidang Pendidikan DPC KSPSI Kabupaten/Kota Bekasi menyelenggarakan “Pendidikan Kaderisasi Serikat Pekerja” Angkatan I Tahun 2024.

Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada Sabtu, 29 Juni 2024 dan 1 Juli 2024, dari pukul 08.00 hingga 17.45 WIB, bertempat di Aula DPC SPSI Kab./Kota Bekasi, Jl. Jend A. Yani No. 01, Komplek Pemda Bekasi.

Ketua DPC KSPSI Kabuopaten/Kota Bekasi, R Abdullah, mengatakan, pendidikan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengurus serikat pekerja, sehingga mereka dapat menjalankan fungsi, tugas, dan peran mereka dengan lebih efektif dan efisien. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terbentuk kader-kader serikat pekerja yang memiliki integritas tinggi dan kemampuan profesional yang mumpuni, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan anggota dan keluarga mereka.

Kami berharap melalui program ini, para peserta dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan pengetahuan mereka, serta siap menghadapi tantangan dalam memperjuangkan hak-hak pekerja," kata Abdullah.


Adapun materi yang disampaikan dalam Pendidikan Kaderisasi Serikat Pekerja Angkatan I Tahun 2024 meliputi Ideologi dan Prinsip Perjuangan SPSI yang dibawakan oleh R. Abdullah; Hukum Perburuhan yang disampaikan oleh Endang Rokhani, SH, MSi, serta Langkah-langkah Perjuangan Serikat Pekerja dalam Meningkatkan Kondisi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Indonesia yang dipresentasikan oleh Hermansyah, SH, AK3.


Dengan materi-materi ini, para peserta diharapkan dapat memperdalam pemahaman mereka mengenai dasar-dasar perjuangan serikat pekerja, aspek hukum perburuhan, serta strategi untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan perusahaan sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat organisasi serikat pekerja di tingkat lokal dan nasional. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persiapkan Kader Masa Depan, DPC KSPSI Bekasi, Menyelenggarakan Program Pendidikan Pengurus SP di Perusahaan

Trending Now

Iklan