Iklan

Penutupan Rakernas, PW PRIMA DMI JABAR Siap Tindak lanjut PRIMA DMI Berdampak

warta pembaruan
08 Juli 2024 | 3:40 PM WIB Last Updated 2024-07-08T08:40:35Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) fokus dalam tema besar memakmurkan dan dimakmurkan masjid, di Jakarta pada 5-7 Juli 2024.

Acara RAKERNAS ini merupakan agenda penting bagi PRIMA DMI. Tujuannya adalah untuk merumuskan strategi dan program kerja guna memperkuat peran PRIMA DMI dalam memajukan umat serta mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Dan juga sebagai forum silaturahmi antara para pimpinan wilayah dan daerah se-Indonesia.

Rombongan PRIMA DMI Jawa Barat memberangkatkan 6 pimpinan daerah (PD) berserta kami (PW) dan yang terdiri PRIMA DMI Depok, Karawang, Purwakarta, Kab.Bandung, Bogor, Sukabumi yang semuanya itu berjumlah 28 orang terdiri dari perserta dan peninjau.

Selama berjalan Rakernas kali ini, agenda acara pemaparan rumusan program kerja dan perumusan rekomendasi yang mana dilanjutkan sebagai acuan tambahan PP PRIMA DMI untuk dapat dilimpahkan ke program kerja PP PRIMA DMI Masa Khidmat 2024-2027 oleh perserta sidang pleno.

Dalam kali ini, PW PRIMA DMI Jawa Barat menyampaikan rekomendasinya, Ketua Umum, Akil Nawawi,

"Untuk segera memperhatikan perbaikan internal dengan berupa memperhatikan pedoman-pedoman keorganisasian, seperti pedoman kesekretariatan dan pedoman perkaderan dll dapat dibuat disebarkan", ujarnya.

"Bagaimana kita ingin menjalankan program kerja sedangkan pembangunan internalnya belum usai rampung dibuat disebarkan", tegasnya.

Dalam Rakernas kali ini, PRIMA DMI dalam menekankan tentang berbagai program kerja seperti soal pemberdayaan ekonomi, mengoptimalkan potensi remaja masjid dalam memberdayakan dan memfungsikan masjid, pelatihan tanggap darurat kebencanaan, pemberdayaan Musilmah dan majelis ta’lim dll.

Menuturkan, Sekjend PW PRIMA DMI Jawa Barat, Ikmal Anshary,

"Ada 22 file dokumen yang disampaikan di sidang pleno, itu cakupan global kepada peranan remaja masjid untuk kemajuan bangsa dengan melalui PRIMA DMI ini lah" ucapnya.

Dalam penutup Rakernas ketuk palu sidang oleh SC pada Ahad, (07/07/24). Memberikan tanggapan positif terhadap penyelenggaraan acara ini. 

"Kami sangat mendukung agenda RAKERNAS dan berterima kasih banyak untuk panitia pelaksana dan segenap kepengurusan PP PRIMA DMI yang telah melaksanakan Rakernas ini dengan baik dan berharap semoga hasil dari rapat kerja ini bisa memberikan dampak positif bagi memakmurkan masjid dan kesejahteraan umat," tutur Ikmal.

"Setelah dari Rakernas ini, kami akan segerakan menyampaikan point penting hasil rakernas ini kepada para pimpinan daerah, dan ranting di lingkup PRIMA DMI Jawa Barat dan juga sebagai acuan kami dan lainnya untuk dapat menjadi percontohan dalam program kerja agar semuanya memberikan PRIMA DMI yang berdampak dan berkolaborasi", ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penutupan Rakernas, PW PRIMA DMI JABAR Siap Tindak lanjut PRIMA DMI Berdampak

Trending Now

Iklan