Iklan

Pengamat Politik Sesalkan Ketua DPD Golkar Inhil di Pecat karna Dampingi Cawagub GERINDRA di Riau

warta pembaruan
22 Juli 2024 | 9:47 PM WIB Last Updated 2024-07-22T14:48:08Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Pengamat Politik yang intens mengamati dinamika Partai Golkar Ahmad Yani Panjaitan sangat menyesalkan sikap DPP Partai Golkar yang memecat kadernya yang dipilih Partai Gerindra menjadi Cawagub Riau berpasangan dengan M. Nasir.

Kader Golkar yang dipecat tsb adalah Ketua DPD Partai Golkar Indragiri Hilir HM.Wardan (22/7/2024).

"Seharusnya DPP Partai Golkar legowo aja jika ada kader terbaiknya dipinang dan dipasangkan dengan Cagub yang diusung Partai Gerindra, karena kan sama sama Berkoalisi di Pilpres 2024" ujar Panjaitan yang jiga Kader Partai Gokkar ini di Jakarta, 22/7/2024.

"Ini bisa jadi catatan buat Airlangga yang tidak mau berkoalisi di Pilkada Riau dengan KIM" lanjut Ketua dan pendiri DPP Korps Alumni KNPI ini.

"Apalagi pemecatan ini tidak sesuai prosedur partai karna tanpa surat Peringatan, dan Saudara HM Wardan ini kan belum mendaftar di KPU, koq langsung main pecat ?? Ujar Panjaitan dengan nada bertanya

" Banyak case di Pilkada sebelumnya kader kader Partai Golkar yang tidak diusung Golkar malah terpilih, contoh saja Jusuf Kalal di 2004 dan di Rokan Hilir Afrizal Sintong yang dipecat lalu maju dari partai lain, akhirnya terpilih jadi Bupati" ujar Aktifis dan penggiat KNPI ini.

"Maka seharusnya DPP cabut pemecatan tsb jika   ingin hubungan Golkar dan Gerindra tetap harmonis" pungkas Panjaitan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengamat Politik Sesalkan Ketua DPD Golkar Inhil di Pecat karna Dampingi Cawagub GERINDRA di Riau

Trending Now

Iklan