Iklan

Pemkab Pakpak Bharat Gelar Workshop Pelestarian Budaya

warta pembaruan
15 Juli 2024 | 8:43 PM WIB Last Updated 2024-07-15T13:43:10Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat bersama dengan Universitas Gajah Mada (UGM), menggelar Workshop Pelestarian Budaya, di Balai Sada Arih, Sindeka, Senin (15/7/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor diwakili Sekda Jalan Berutu, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Kerja Sama dan Alumni Fakultas Ilmu Budaya UGM, Mimi Savitri, M.A., Ph.D.

Sejumlah tokoh dan pemerhati budaya, kalangan pelajar, pemerintah desa dan pemangku kepentingan lainnya turut mengikuti workshop ini, yang diharapkan bisa membangun sebuah pemahaman bersama akan pentingnya upaya pelestarian warisan budaya serta menggali nilai-nilai adat dan budaya Pakpak.


Dalam kesempatan itu, Bupati Pakpak Bharat, Sekdq mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sangat peduli dengan pelestarian budaya Daerah, seperti dijabarkan dalam Misi kelima Bupati Pakpak Bharat, yakni meningkatkan dan menguatkan pelestarian dan diplomasi budaya Daerah.

"Kami yakin bahwa pelestarian budaya adalah tanggung jawab kita bersama, dan Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam upaya ini. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan Universitas Gajah Mada serta partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Melalui sinergi ini, kita bisa memastikan bahwa mejan tetap hidup dan dikenal oleh generasi mendatang," jelas bupati dalam sambutan tertulisnya.

Sementara Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Kerja Sama dan Alumni Fakultas Ilmu Budaya UGM, Mimi Savitri, M.A., Ph..D. mengungkapkan, pelaksanaan workshop ini juga merupakan bagian dari proyek kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan Universitas Gajah Mada tentang Penelitian Ekskavasi Arkeologi Pakpak Bharat.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Pakpak Bharat Gelar Workshop Pelestarian Budaya

Trending Now

Iklan