Iklan

Pemerintah Lepas Peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024

warta pembaruan
24 Juli 2024 | 10:03 AM WIB Last Updated 2024-07-24T03:03:11Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melepas peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024, guna melihat langsung proses layanan penempatan tenaga kerja di Jepang, Selasa (23/7/2024) di Kantor Kemnaker, Jakarta.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker Haryanto, mengatakan; kegiatan benchmarking merupakan salah satu upaya strategis dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja para pengantar kerja.

"Melalui kegiatan ini, kita dapat belajar dari praktik-praktik terbaik layanan penempatan tenaga kerja yang diterapkan oleh negara Jepang," kata Haryanto, melalui keterangannya, Selasa (23/7/2024).

Menurut Haryanto, kegiatan benchmarking sangat penting bagi kemajuan Kemnaker lantaran berfungsi untuk mengembangkan kompetensi dalam upaya mengidentifikasi praktik-praktik terbaik yang diterapkan oleh organisasi lain dan menjadi bekal untuk diterapkan di Indonesia.

"Dengan benchmarking, kita dapat belajar dari keberhasilan dan inovasi yang telah terbukti efektif di tempat lain, sehingga kita dapat mengadopsi dan menyesuaikannya untuk diterapkan di organisasi kita," ujar Haryanto.

Kegiatan Benchmarking in Summer Training Japan 2024 ini diikuti peserta dari Pengantar Kerja yang telah mengikuti Community of Practice (CoP) tahap I sampai tahap V dan telah melalui tahapan proses seleksi, serta dari delegasi Kemnaker.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Lepas Peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024

Trending Now

Iklan