Iklan

Orientasi Dan Pembekalan Jurnalis Oleh PWI Kota Jambi Diapresiasi Ketua PWI Provinsi Jambi

10 Juli 2024 | 1:08 PM WIB Last Updated 2024-07-10T06:08:19Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Profesionalitas wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi melaksanakan orientasi dan pembekalan jurnalis tang diikuti wartawan Muda dari masing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi, Selasa (09/7/24).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati, Ketua DKP PWI Provinsi Jambi H Edi Marpaung, SH, MH, Penasehat PWI Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Sekjen PWI Provinsi dan para Wakil Ketua Bidang serta pengurus PWI Provinsi Jambi.

Tidak hanya itu, tampak hadir Pj Walikota Jambi yang diwakili Kadis Kominfo Kota Jambi H Abu Bakar, Forkompimda dan tamu undangan lainnya.

Disampaikan Irwansyah selaku Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua PWI Kota Jambi menyebutkan bahwa kegiatan orientasi ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi.

“ Untuk peserta sendiri berasal dari Kabupaten Kerinci, Sarolangun, Batanghari, Kota Jambi, Tanjabbar dan Muaro Jambi,” ujarnya.

Selain itu pula, untuk pelaksanaan orientasi dan pembekalan jurnalis ini kita mendatangkan sebanyak Lima Pemateri, diantaranya yaitu Sekjen PWI Provinsi Jambi yang menyampaikan tentang PDART, Wakil Ketua Bidang Organisasi menyampaikan tentang penguatan organisasi, Ketua DKP tentang Prilaku Jurnalis, Ketua SMS Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa yang juga merupakan anggota PWI Pusat menyampaikan kode etik jurnalistik, dan Pimpred Jambi Ekspres Pirma Satria menyampaikan teknik menulis.

“ Orientasi dan pembekalan ini dilakukan untuk syarat mengikuti UKW dan menjadikan dasar bagi jurnalis untuk taat terhadap kode etik Jurnalistik sesuai UU Pers Nomor 40 Tahun 1999,” lanjutnya.

Ditambahkan Irwansyah, usai pelaksanaan kita juga menyerahkan langsung sertifikat kepada para peserta bahwa telah mengikuti Orientasi dan pembekalan.

Selanjutnya, Ketua PWI Provinsi Jambi turut menyampaikan apresiasi kepada Ketua PWI Kota Jambi dan pengurus yang telah menggelar kegiatan orientasi dan pembekalan jurnalis ini.

“ Saya sangat mengapresiasi terhadap PWI Kota Jambi sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan orientasi dan pembekalan jurnalis, “ tuturnya.

H Ridwan Agus Depati menyebutkan kegiatan ini juga merupakan Program Kerja PWI Provinsi Jambi dan PWI Kabupaten/Kota, yang mana dalam menjalankan roda organisasi untuk menjadikan wartawan yang bermartabat sehingga perlu adanya orientasi dan pembekalan.

“ Kita berharap dengan adanya orientasi dan pembekalan yang dilakukan bisa menjaga harkat dan martabat serta Marwah PWI itu sendiri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Jambi sangat mengapresiasi telah dilaksanakannya kegiatan orientasi dan pembekalan jurnalis yang digelar oleh PWI Kota Jambi untuk wartawan yang ada di Provinsi Jambi.

“ Kegiatan orientasi dan pelatihan ini penting. Sebab pers merupakan mitra Pemerintah Daerah. Pemkot jambi sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami ucapkan terimakasih telah selenggarakan orientasi ini oleh PWI Provinsi Jambi dan PWI Kota jambi," ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini jurnalis bisa mengikuti dan mengambil ilmu dari narasumber. (Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Orientasi Dan Pembekalan Jurnalis Oleh PWI Kota Jambi Diapresiasi Ketua PWI Provinsi Jambi

Trending Now

Iklan