Iklan

Monitoring distribusi Bantuan Benih Kopi,Tim Dari Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provsu Turun Ke Pakpak Bharat

warta pembaruan
12 Juli 2024 | 3:23 PM WIB Last Updated 2024-07-12T08:23:53Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Tim Dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara (Provsu), turun langsung mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (11/7/2024).

Tim diantaranya, Rita Harahap dan Boy ini, guna melakukan monitoring distribusi bantuan benih kopi dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.

"Kita patut berbangga dan terimakasih dengan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, dengan telah tersalurkanya bantuan program pengembangan tanaman Kopi, dan melalui kegiatan pengawasan mutu, peredaran benih tanaman kopi mendukung agroforesty di Kabupaten Pakpak Bharat," ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, SP, MP.

"Kita juga berterima kasih kepada Bupati Pakpak Bharat, bapak Franc Bernhard Tumanggor yang terus mendukung kegiatan ini. Semoga program dan kegiatan ini dapat berdampak pada peningkatan ekonomi petani Kopi dan UKM Kopi yang ada di Pakpak Bharat," ucap Adei Johan kemudian.

Kabupaten Pakpak Bharatmemang telah menjalin hubungan dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, guna meningkatkan kuantitas dan kualitas komoditi tanaman perkebunan di Kabupaten Pakpak Bharat, salah satunya pada komoditi tanaman kopi.

Diketahui saat ini kopi merupakan komoditi yang sedang berkembang pesat di Kabupaten Pakpak Bharat dan merupakan salah satu komoditi unggul lokal yang harus diperhatikan pengembangannya dari hulu ke hilir.

Nilai jual kopi yang saat ini sedang menaik, mau tidak ma uterus mendorong minat para petani Pakpak Bharat untuk mengembangkan komoditi ini, kebun kopi kian meluas di Kabupaten Pakpak Bharat yang memang sangat cocok untuk tanaman satu ini.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Monitoring distribusi Bantuan Benih Kopi,Tim Dari Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provsu Turun Ke Pakpak Bharat

Trending Now

Iklan