Iklan

Miliki Daun Ganja, Dua Oknum Guru di Rokan Hulu Riau Diringkus Polisi

warta pembaruan
25 Juli 2024 | 9:21 AM WIB Last Updated 2024-07-25T02:21:51Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
-  Dua oknum guru di Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, berhasil ditangkap polisi atas dugaan tindak pidana narkotika jenis ganja, pada Selasa 23 Juli 2024. 

Kedua pria itu berinisial ES alias Edi (34) dan AR alias Nca (24). Kedua tersangka diduga berperan sebagai penjual ganja. 

"Iya, keduanya merupakan oknum guru yang baru diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K. Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolsek Ujung Batu," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, pada Rabu (24/7/2024).

AKBP Budi Setiyono menjelaskan, dari kedua tersangka diamankan barang bukti berupa daun ganja seberat 75,76 gram, satu unit hand phone OPPO A31 warna biru, dan satu unit hand phone VIVO V20se warna hitam. 

Budi membeberkan, kedua oknum guru yang mengajar di salah satu sekolah dasar itu ditangkap di lokasi yang berbeda. ES ditangkap di rumah kontrakannya di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Ujung Batu. Sedangkan AR alias Nca diamankan di Jalan Mangga 2, Kelurahan Ujung Batu, Rohul. 

Kapolres Rohul menerangkan, penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa di wilayah tersebut sering terjadi transaksi narkotika.

Atas informasi itu, lanjut Kapolres, personel Polsek Ujung Batu langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan kedua tersangka di tempat yang berbeda. 

"Atas perbuatan keduanya, polisi menjeratnya dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 111 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tegas AKBP Budi Setiyono. (Rahmad)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miliki Daun Ganja, Dua Oknum Guru di Rokan Hulu Riau Diringkus Polisi

Trending Now

Iklan