Iklan

Merasa Dirugikan Atas Pungli Yang Mengatasnamakan Organisasi, IPB Lapor Polisi

16 Juli 2024 | 5:56 PM WIB Last Updated 2024-07-16T10:56:05Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
- DPP Ikatan Pemuda Bersatu (IPB) melaporkan oknum masyarakat yang mengatasnamakan sebagai anggota IPB dan melakukan aksi pungutan liar terhadap sejumlah kalangan masyarakat ke Polresta Jambi.

Asmara, selaku Wadankoorlap DPP IPB merasa citra organisasinya telah dirusak oleh perbuatan oknum-oknum tak bertanggungjawab yang mengklaim sebagai anggota IPB dan melancarkan aksi pungli.

"Kami selama ini organisasi kami terzholimi, soalnya ada yang mengatasnakakan Ikatan Pemuda Bersatu itu minta-minta dengan pengusaha kecil dengan masyarakat," ujar Asmara, usai buat laporan di Polresta Jambi, Senin kemarin 15 Juli 2024.

Sementara itu Jimmy Gurnam Singh selaku Dansatgas pun sangat menyayangkan aksi-aksi tak terpuji dari pihak-pihak tak bertanggungjawab yang selama ini mengatasnamakan IPB.

"Jadi kami buat laporan mengenai, pencemaran nama baik lembaga. Orang pikir kami selama ini kami (IPB) minta-minta padahal kami tidak pernah melakukan itu," kata Jimmy Gurnam selaku Dansatgas Ikatan pemuda bersatu provinsi Jambi.

Ini kami, lanjut Jimmy Gurnam, sudah buat laporan nanti tinggal nunggu untuk perkembangan selanjutnya dari pihak kepolisian.

Wadankorlap IPB pun menegaskan bahwa jika ada masyarakat yang jadi korban pungli atas nama ormas IPB( Ikan Pemuda Bersatu) Jambi Itu hanyalah pihak-pihak yang tak bertanggungjawab yang mengatasnamakan IPB(Ikatan Pemuda Bersatu).

Menurutnya ini telah menjawab keresahan masyarakat terkait adanya pungli dari pihak yang mengatasnamakan IPB di berbagai sudut di kota Jambi.

"Itu tidak benar bahwa itu orang IPB bahwa itu orang liar yang mengaku-ngaku mengatasnamakan IPB," katanya.

Menurut mereka semua bukti sudah jelas dan telah diserahkan kepada pihak kepolisian. Mereka juga tak lupa menyampaikan, jika masih ada pungli yang mengatasnamakan IPB( Ikatan Pemuda Bersatu) agar masyarakat segera melapor ke Polisi atau melapor ke kantor IPB. ( * )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Merasa Dirugikan Atas Pungli Yang Mengatasnamakan Organisasi, IPB Lapor Polisi

Trending Now

Iklan