Iklan

Mengenal Aldy Content Creator dan Pengusaha Muda

warta pembaruan
17 Juli 2024 | 6:15 PM WIB Last Updated 2024-07-17T11:15:06Z


Jember, Wartapembaruan.co.id
- Menjadi seorang pengusaha yang sukses di usia muda tentu tidak bisa dialami oleh semua orang di muka bumi ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, akan dibutuhkan banyak usaha dan juga kerja keras, sebab kesuksesan tidak akan didapatkan dengan mudah, apalagi di usia yang masih muda.

Viraldy Naufal Fadjriy atau yang lebih dikenal Aldy adalah seorang pengusaha dan content creator asal Jember. ia memiliki berbagai bisnis di bidang makanan dan transportasi.

Awal nya Bisnis yang dibangun Aldi tidak selalu berjalan sukses.

Bisnis-bisnis lain yang dimiliki oleh Aldy juga banyak yang tidak berjalan mulus dan selalu menghilang dari pasar secara perlahan.

Aldy menceritakan Sebelum menjadi seorang pengusaha ia pernah menjadi fotografer, saat itu ia masih duduk di bangku SMA kelas 2.

"Pertama kali kerja waktu saya kelas 2 sma tahun 2017 sebagai fotografer pakai kamera punya orang tua di gaji 70 - 80rb dimana gaji itu langsung aku kasih ke mama saya dan berlanjut terus untuk mencari pekerjaan sampingan di luar di bidang media dengan status masih duduk di bangku sekolah. Akhirnya saya lulus dan lanjut ke bangku perkuliahan saya di modalin 8jt kurang lebih untuk buka usaha coffee shop kecil kecilan dengan teman tahun 2019 sekaligus di pegangin usaha orang tua. Akan tetapi di tahun 2020 usaha orang tua saya foto copyan kolaps atau berjalan ala kadarnya dengan keadaan waktu itu covid dan sistem perusahaan masih tidak bagus karena masih baru meneruskan usaha orang tua. akhirnya saya tidak di pegangin usaha fotocopyan lagi. namun usaha dengan teman yaitu coffeeshop tetap berjalan hingga 2021 awal ikut kolaps dan harus tutup selamanya". Ujar Aldy dalam keterangan tertulis selasa 16/7/2024

"Alhamdulillah sebelum 2021 saya sudah punya rencana dengan teman saya yang berbeda untuk membuka usaha dropship atau menjualkan barang barang fashion dari kepala hingga kaki yang berkembang hingga laku paling jauh ke aceh dengan omset 2 digit ya menurutku itu sangat lebih dari cukup hingga bisa kesana kemari jajan dan lain lain pakai duit sendiri. pada suatu saat di tahun 2022 awal bulan januari saya memutuskan untuk mengembangkan usaha dropship itu dengan membuka angkringan". Tambah Aldy

Aldy merupakan anak tunggal dari keluarganya, bapak dan ibu nya berprofesi sebagai wiraswasta dan dari situ lah akhirnya membuat aldy juga ingin meneruskan usaha kedua orang tuanya.

Salah satu bisnis yang dibangun oleh Aldy ada Sri Rejeki Resto di tahun 2022 dan Kopitiam Sumber Redjo yang berdiri sejak tahun 2023.

Berkat pendanaan dari kedua orang tuanya di awal itu, Aldy mampu mengalokasikan dana dengan baik, sehingga Kopitiam Sumber Redjo masih tetap eksis dan disukai oleh banyak orang.

Aldy juga memiliki bisnis di bidang transportasi yang bernama Redjo Trans(2007) dan bisnis belanja &retail  baranghalustore dan kartel.states

Selain menekuni profesi nya sebagai seorang pengusaha Aldy merupakan seorang content creator ia aktif membuat konten-konten di media sosial TikTok dan Instagram.

Di Instagram Aldy aktif membuat konten-konten bergenre otomotif dan telah memiliki 30,2k pengikut.

Selain itu ia juga aktif membuat konten konten di media sosial TikTok dan kini memiliki 60.2k pengikut.

Aldy Ia kini menempuh pendidikan Jurusan Hukum Universitas Jember dan menjadi seorang content creator dan pengusaha.


Penulis : Rohmat Yusuf

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenal Aldy Content Creator dan Pengusaha Muda

Trending Now

Iklan