Iklan

Mengantisipasi Kesalahan Prosedur Dalam Bertugas Satbrimob Polda Kalbar Terus Melaksanakan Kegiatan Latihan

warta pembaruan
21 Juli 2024 | 7:12 PM WIB Last Updated 2024-07-21T12:12:48Z


Pontianak Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan personel melalui kegiatan latihan demi menunjang pelaksanaan tugas dilapangan yang semakin kompleks. Minggu (21/07/24).

Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan serta keterampilan para personelnya dalam hal mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dan demi menunjang pelaksanaan tugas dilapangan yang semakin kompleks, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan latihan Jibom yang mereka laksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. 

Kegiatan latihan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mempersiapkan personelnya bila mana dibutuhkan sewaktu waktu  oleh satuan kewilayahan. 

Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Akp Sri Handoko, S.H. juga menambahkan bahwa kegiatan latihan ini merupakan salah satu langkah deteksi dini yang diambil oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mengantisipasi kesalahan prosedur pada saat bertugas seperti contohnya jatuhnya korban baik itu korban dari personel maupun masyarakat yang berada didekat lokasi kejadian. 


Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya satuan untuk menambah rasa percaya diri dan memelihara serta meningkatkan kemampuan personel sehingga apabila dibutuhkan perbantuan oleh satuan kewilayahan mereka selalu siap.

“Latihan yang sedang dilaksanakan oleh personel pagi hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap harinya dengan tujuan untuk menambah rasa percaya diri dan mempersiapkan personel bila mana dibutuhkan perbantuan sewaktu waktu oleh satuan kewilayahan. 

Sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh institusi Polri, Brimob memang dituntut untuk menangani tugas yang berintensitas tinggi maka dari itu latihan memang merupakan kegiatan wajib yang harus kami laksanakan setiap harinya” ucap Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Akp Sri Handoko, S.H..


Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco

JN/Aktivis 98

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengantisipasi Kesalahan Prosedur Dalam Bertugas Satbrimob Polda Kalbar Terus Melaksanakan Kegiatan Latihan

Trending Now

Iklan