Iklan

Mau Cetak KTP-el dan Aktivasi IKD Tanpa Ribet? Yuk Datang ke Apkasi Otonomi Expo 2024 di JCC Jakarta

warta pembaruan
08 Juli 2024 | 4:33 PM WIB Last Updated 2024-07-08T09:33:02Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
– Dukcapil hadir memeriahkan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2024. Tepatnya di Hall A & B Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta. Event tahunan pemerintah kabupaten seluruh Indonesia ini berlangsung selama 3 hari pada tanggal 10-12 Juli 2024. Produk unggul dan identitas dari berbagai daerah bakal dipajang selama event berlangsung. 

Dukcapil Kemendagri bersama Dinas Dukcapil DKI Jakarta membuka layanan rekam dan cetak KTP-el. Juga layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Seperti tahun sebelumnya, masyarakat yang datang dipastikan akan mendapatkan layanan spesial. Bikin KTP-el, mulai dari proses rekam sampai cetak, hingga KTP-el di tangan hanya butuh waktu sekitar 15 menit. 

Jika hanya cetak KTP-el karena rusak atau hilang, sepanjang memenuhi persyaratan, hanya butuh waktu 5 menit bagi penduduk untuk mendapatkan KTP-el pengganti yang baru. Selain itu, warga juga bisa mengganti foto KTP-el. Misalnya karena perubahan fisik yang cukup signifikan, atau karena semula belum berhijab menjadi berhijab. Semua dilayani hanya dalam hitungan menit. 

Untuk mendukung tranformasi layanan pemerintah berbasis elektronik (SPBE), Dukcapil juga melayani proses aktivasi IKD. IKD bakal terintegrasi dengan INA Digital yang merupakan Govtek pemerintah yang di-launching Presiden Jowowi beberapa waktu lalu. 

Aktivasi IKD bahkan hanya butuh waktu kurang dari 5 menit. IKD hanya bisa diaktivasi oleh penduduk yang sudah memiliki atau pernah merekam KTP-el. 

Nah, jika ada masyarakat yang selama ini belum punya KTP-el, atau KTP-elnya rusak juga hilang, inilah waktunya untuk datang dan mendapatkan KTP-el baru. Ganti foto juga bisa. Langsung saja kunjungi booth layanan Dukcapil selama Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2024 di Hall A & B Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta. Hanya 3 hari pada tanggal 10-12 Juli 2024.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mau Cetak KTP-el dan Aktivasi IKD Tanpa Ribet? Yuk Datang ke Apkasi Otonomi Expo 2024 di JCC Jakarta

Trending Now

Iklan