Iklan

Latihan Kemampuan SAR Upaya Satbrimob Polda Kalbar Untuk Mengasah Dan Memelihara Kemampuan Personelnya

warta pembaruan
20 Juli 2024 | 6:50 PM WIB Last Updated 2024-07-20T11:50:00Z


Pontianak Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan personelnya guna meningkatkan kemampuan serta mengantisipasi kesalahan prosedur pada saat bertindak dilapangan. Jum’at (19/07/24).

Mengantisipasi kesalahan dalam bertindakan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan, Satbrimob Polda Kalbar perintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan kegiatan latihan. Kegiatan latihan yang diperintahkan oleh Satbrimob Polda Kalbar kepada jajarannya ini adalah  latihan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri yaitu latihan SAR. 

Menindak lanjuti perintah dari satuan tersebut Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Jon Rubi Sugianto, S.A.P. langsung menunjuk personelnya yang sudah menguasai dan sudah melaksanakan pendidikan pengembangan spesial (Dikbangpes) untuk melatih dan memberikan materi sesuai dengan pentunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korps Brimob Polri mengenai kemampuan SAR. Kegiatan latihan SAR yang dilaksanakan oleh Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini dilaksanakan di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar setelah pelaksanaan apel pagi dan diikuti oleh 30 personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. 

Pada pelaksanaan kegiatan latihan pagi hari ini Brigpka Wira Darna Zakaria selaku instruktur memberikan materi tentang bagaimana cara menggunakan mesin karhutla.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan latihan kemampuan SAR dengan materi bagaimana cara menggunakan mesin karhutla yang dimana ini merupakan modifikasi yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mengakses lokasi karhutla yang sulit dijangkau oleh kendaraan seperti mobil watercanon. Kegiatan ini merupakan upaya Satbrimob Polda Kalbar untuk memelihara dan mempersiapkan personel sehingga mereka selalu siap” ucap Brigpka Wira Darna Zakaria.


Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Latihan Kemampuan SAR Upaya Satbrimob Polda Kalbar Untuk Mengasah Dan Memelihara Kemampuan Personelnya

Trending Now

Iklan