Iklan

Kodim 0415/Jambi Selenggarakan Dapur Masuk Sekolah Di Tengah Pelaksanaan TMMD ke-121.

26 Juli 2024 | 5:03 PM WIB Last Updated 2024-07-26T10:03:47Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
-  Di tengah kesibukan pelaksanaan TMMD ke-121 yang berlangsung di Kab. Muaro Jambi, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan "Dapur Masuk Sekolah" sebagai upaya memperkuat hubungan dengan masyarakat dan mendukung pendidikan lokal. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan SDN 19/I Muara Tembesi, Jalan Muara Tembesi - Bungo RT 4, Kelurahan Pasar Muara Tembesi, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jum'at (26/07/2024). Sekitar 250 orang menghadiri acara tersebut.

"Dapur Masuk Sekolah" adalah inisiatif yang bertujuan untuk mendukung kegiatan pendidikan melalui penyediaan makanan gratis dan bantuan sosial. Program ini diharapkan juga dapat membantu menurunkan potensi stunting melalui pemberian makanan bergizi dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar. 

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat setempat, termasuk Danramil jajaran Batanghari, Babinkamtibmas yang mewakili Kapolsek Muara Tembesi, Camat Muara Tembesi yang diwakili oleh pejabat setempat, Lurah Pasar Muara Tembesi, Bapak Zainal Kabri, S.Ag dan Kepala Sekolah SDN 19/I Muara Tembesi, Bapak Zainudin, serta para guru dari sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SDN 19/I Muara Tembesi, Bapak Zainudin, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas dukungan Kodim 0415/Jambi. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam meningkatkan semangat belajar siswa dan mempererat hubungan antara sekolah dan masyarakat.

Sementara Letkol Inf Herman Nursali, Pabung Batanghari, memberikan sambutan yang menyoroti komitmen TNI dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat memperkuat kerjasama antara TNI dan warga serta memberikan dampak positif bagi siswa dan keluarga mereka.

Acara tersebut ditutup dengan pemberian makan gratis secara simbolis yang diikuti dengan makan bersama antara peserta dan warga. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian, Kodim 0415/Jambi juga menyerahkan sembako kepada anak-anak yatim yang hadir.

Kegiatan "Dapur Masuk Sekolah" ini menunjukkan dedikasi dan kepedulian TNI untuk membantu masyarakat khususnya dalam hal  mencukupi kebutuhan asupan makanan bergizi anak-anak demi pertumbuhan yang lebih baik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0415/Jambi Selenggarakan Dapur Masuk Sekolah Di Tengah Pelaksanaan TMMD ke-121.

Trending Now

Iklan