Iklan

Kesuksesan Petani jeruk Lemon berbasis kemitraan bersama CV Bintang Mandiri Sukses

warta pembaruan
26 Juli 2024 | 9:43 PM WIB Last Updated 2024-07-26T14:43:51Z


Jawa Tengah, Wartapembaruan.co.id
-- Salah satu desa yg terletak diperbukitan dengan dikelilingi panorama yang indah udara yang sejuk terlihat hamparan sektor pertanian berbagai macam jenis tanaman seperti holtikultura, tembakau, jagung, kacang panjang dan sayur sayuran.

Memasuki salah satu desa lengkong  Binangun kecamatan watumalang kabupaten wonosobo jawa tengah.

Sangat menarik tanaman jeruk yg ada didesa tersebut karena disela2  masih bisa ditanami palawija contoh tembakau jagung, kacang ,cabai dll.

Awak media menemui Salah seorang Kepala koordinator petani Jeruk mas Syaifurokhim pada hari kamis 25/07/2024.pukul 15.00 wib dia menuturkan bahwa Petani jeruk ini  kerja sama kemitraan bersama CV bintang mandiri Sukses (BMS)  Direktur Bp kuat hendriyanto SE .                     

Melalui sambungan telepon awak media menghubungi Beliau membenarkan bahwa apa yang disampaikan masyarakat kerjasama berbasis kemitraan jeruk lemon F1.

Beliau sangat peduli petani agar bisa  menaikan taraf hidup masyarakat  dgn menanam jeruk Lemon california F1.

Kerjasama  perusahaan dengan petani Petani melaui mou ini sudah berjalan kurang lebih 8 tahun dan sudah beranggotakan 681 orang luas 187 hektar yg tersebar di jawa tengah dan jawa barat.

Para petani  berterima kasih dengan sistem kemitraan ini karena petani hanya menyediakan lahan adapun jenis bibit jeruk  lemon california F1 berkualitas disediakan dari CV Bintang Mandiri Sukses (BMS ) dipurbalingga.

Mekanisnenya bagi hasil 50persen perusahaan sedangkan petani 50 persen, setelah di potong biaya  transportasi dll.*penjualanya sangat  mudah & jeruk bisa di panen 3 x dalam waktu dua bulan* setiap kali panen mencapai puluhan ton khusus yg dr kec Watumalang & diambil pihak perusahaan.


Perusahaan CV Bintang Mandiri Sukses hanya menerima hasil panen dr Mitra sendiri.

Petani merasa senang sangat  puas karena  di untungkan bisa menaikan penghasilan yg signifikan setelah bermitra dengan CV.Bintang Mandiri Sukses .

Beberapa tempat   saya datangi dikebun  saya tanya mereka para petani merasa  puas dan sangat berterima kasih kepada Bp kuat hendriyanto SE.sebagai direktur CV BMS tersebut.

Harapan mayoritas masyarakat petani jeruk mengajak kepada para petani yang belum menanam jeruk agar bisa ikut menanam  jeruk lemon agar bisa merasakan hasil pendapatan yg maksimal dan perusahaan semakin sukses dan jaya pungkasnya".


(Syamsul Bahri)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kesuksesan Petani jeruk Lemon berbasis kemitraan bersama CV Bintang Mandiri Sukses

Trending Now

Iklan