Iklan

Keren! Ketua di Bambu Apus Jaktim Gelar Program Belajar Bahasa Jepang Gratis

warta pembaruan
15 Juli 2024 | 3:34 PM WIB Last Updated 2024-07-15T08:34:56Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id
- Ketua RT 09 RW 01 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menyelenggarakan program belajar bahasa Jepang tanpa dipungut biaya alias gratis.

Belajar bahasa Jepang gratis ini telah dibuka perdana pada Sabtu (13/7/2024) lalu di kantor Sekretariat RW 01 Jl. Swadaya Bambu Apus Jakarta Timur.

"Alhamdulillah kelas perdana program belajar bahasa Jepang telah dimulai pada Sabtu, 13 Juli 2024, yang diikuti puluhan remaja warga RT 09 RW 01 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Mereka sangat antusias belajar bahasa Jepang," ungkap Ketua RT 09 RW 01 Bambu Apus Syamsudin Wirabrata dalam keterangannya, Senin (15/7/2024).

Ketua RT yang akrab disapa RT Udin ini menuturkan, kursus bahasa Jepang digelar setiap Sabtu mulai pukul 07.30 WIB ini bekerja sama dengan Willy Strong, pria yang pernah kuliah dan bekerja selama lima tahun di Negeri Sakura.

"Ide membuka kursus bahasa Jepang sudah lama, bisa dibilang salah satu janji kampanye waktu nyalon Ketua RT pada tahun 2020, alhamdulillah bisa terealisasi sekarang," kata RT Udin.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Sensei (Guru) Willy yang bersedia meluangkan waktunya mengajari bahasa Jepang secara sukarela.

"Selain mengajar bahasa Jepang, Sensei Willy juga seorang konsultan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang ketenagakerjaan luar negeri terutama ke Jepang," ungkapnya.

"Sensei Willy juga ngajar privat di rumahnya Perumahan Puri Bumi Respati Bambu Apus. Sensei Willy juga menerima jasa penterjemah dokumen ,buku dan film dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia," sambung RT Udin.

Saat kelas perdana belajar bahasa Jepang yang juga dihadiri oleh LMK 01 H. Wagino Barkah menarik perhatian warga. Mereka berkerumun menyaksikan Sensei Willy mengajari puluhan remaja bahasa Jepang.

Dalam sambutannya LMK 01 H. Wagino Barkah sangat mengapresiasi program belajar bahasa Jepang di RT 09 RW 01.

"Luar biasa programnya, mungkin baru pertama kali belajar bahasa Jepang di kantor RW. Lanjutkan Pak RT," katanya.

Menurutnya, program tersebut menambah fungsi Sekretariat RW 01 sebagai wadah berkumpulnya kegiatan masyarakat.

"Insyaallah bisa jadi ladang amal tambahan buat Almarhum Bapak Widodo Sampurno orang tua dari Bapak H. Toni Sugiarso selaku pemilik tanah wakaf Sekretariat RW 01 sekaligus owner Kampus URINDO. Doa terbaik untuk almarhum Widodo Sampurno beserta ahli warisnya," ucap H. Wagino Barkah yang turut hadir menyemangati kelas perdana belajar bahasa Jepang gratis.

Wagino Barkah juga mengucapkan terima kasih kepada Sensei Willy, relawan luar biasa yang telah mau berbagi ilmu dengan remaja RT 09 dan sekitarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keren! Ketua di Bambu Apus Jaktim Gelar Program Belajar Bahasa Jepang Gratis

Trending Now

Iklan