Iklan

Kasat Tahti AKP Azwardi Melakukan Pembinaan Terhadap 65 Orang Tahanan Yang Berada di Rutan Polresta Jambi

06 Juli 2024 | 2:24 PM WIB Last Updated 2024-07-06T07:24:23Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~
Pembinaan terhadap tahanan penting dilakukan sebagai monitoring perilaku maupun tingkah laku selama menjalani pembinaan.

Telah dilaksanakan kegiatan berupa pembinaan mental terhadap tahanan yang ada dirutan Polresta Jambi dengan melakukan kegiatan pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan pembacaan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Jum'at (05/07/2024)

Kegiatan ini dimaksudkan dapat memberikan masukan kepada tahanan agar kembali belajar beribadah kepada Allah untuk bisa memperbaiki diri tidak melakukan kesalahan yang telah diperbuat dan bisa kembali diterima oleh masyarakat.

Kasat Tahti AKP Azwardi mengatakan,Rutinitas kegiatan pembinaan terhadap tahanan dilakukan pada setiap hari Jum'at

Pembinaan rohani kepada tahanan yang dititipkan di Rutan Polresta Jambi,dengan tujuan agar para tahanan kedepannya tidak mengulangi kejahatannya kembali dan dapat berprilaku baik sehingga dapat diterima kembali di Masyarakat.Ucap Azwardi

AKP Azwardi juga mengatakan,Bukan hanya pembinaan terhadap tahanan saja yang dilakukan,akan tetapi Anggota Sat TAhti dan Tim Dokes Polresta Jambi juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan yang sakit, pemeriksaan ini dilakukan rutin oleh tim dokes untuk mengetahui kondisi tahanan yang ada dirutan Polresta Jambi.

Anggota Sat Tahti pun juga melaksanakan kegiatan olah raga bersama tahanan yang di selenggarakan diruang lingkup sel tahanan. kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kebugaran tahanan, Ujar Azwardi.

Pembinaan terhadap tahanan sudah dilakukan agar mempunyai kegiatan produktif selama di Rutan Polresta Jambi

Pembinaan yang diberikan salah satunya adalah pembinaan kepribadian berupa keagamaan sebagai pendekatan diri untuk dapat mengubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Tahti AKP Azwardi Melakukan Pembinaan Terhadap 65 Orang Tahanan Yang Berada di Rutan Polresta Jambi

Trending Now

Iklan