Iklan

Kader Golkar Dukung Jokowi jadi Ketua DPA dan Anggotanya SBY Serta Megawati

warta pembaruan
16 Juli 2024 | 9:19 AM WIB Last Updated 2024-07-16T08:23:20Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
--Kader Muda Golkar Ahmad sangat mendukung adanya Perubahan nomenklatur dari Wantimpres Menjadi Dewan Pertimbamgan Agung ( DPA ) dan tentunya DPA ini akan di isi Oleh Mantan Mantan Presiden Republik Indonesia yang akan di tunjuk nanti Oleh Presiden Prabowo setelah di lantik Sebagai Presiden RI Ke 08 Pada Oktober 2024.

Kader Muda Golkar sangat mendukung Jokowi Sebagai Mantan Presiden Nanti Menjadi Ketua DPA dan Anggotanya SBY serta Megawati untuk membantu Jokowi Sebagai Ketua DPA dalam memberikan masukan Pemikiran Terbaik untuk memajukan Bangsa Indonesia Kedepan Menuju Indonesia Emas 2045 tutup Ahmad

Diberitakan sebelumnya, DPR menyetujui rancangan undang-undang (RUU) tentang Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang akan diubah menjadi Dewan Pertimbangan Agung (DPA), menjadi RUU usul inisiatif DPR.

Badan Legislasi (Baleg) DPR telah menyetujui revisi Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2006 tentang Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menjadi usul inisiatif DPR dan akan diambil persetujuan dalam rapat paripurna terdekat. Tercatat seluruh fraksi partai politik di DPR menyetujui revisi undang-undang tersebut yang akan mengubah Wantimpres menjadi DPA.

Jika RUU tersebut disahkan, maka ke depannya presiden bisa memilih ketua lembaga tersebut beserta menentukan jumlah anggotanya, tanpa dibatasi seperti yang sekarang ada di Wantimpres berjumlah delapan orang. RUU itu juga bakal menetapkan kriteria bagi anggota Dewan Pertimbangan Agung tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kader Golkar Dukung Jokowi jadi Ketua DPA dan Anggotanya SBY Serta Megawati

Trending Now

Iklan