Iklan

Kabid Humas KONI Jambi Minta Dipermudah Akses Publikasi PON XXI Aceh-Sumut.

04 Juli 2024 | 9:19 PM WIB Last Updated 2024-07-04T16:03:57Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Ketua bidang media dan humas KONI Provinsi Jambi, Maskun Sopwan, meminta KONI Pusat dan PB PON Aceh-Sumut untuk memberikan kemudahan akses kerja bagi tim media dan humas kontingen saat pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut nanti.

Hal ini disampaikannya saat mengikuti rapat koordinasi bidang media dan humas KONI seluruh daerah melalui rapat virtual pada Kamis, 4 Juli 2024.

Diskusi virtual tersebut juga dihadiri oleh Waketum III KONI Provinsi Jambi, Ahmad Syukri Baraqbah, Bidang IT KONI Provinsi Jambi, Endi, dan Wakabid Humas KONI Provinsi Jambi, Rosyid, serta sejumlah pengurus lainnya.

"Kita berkaca pada PON XX Papua lalu, di mana masih ada tim media dan humas yang belum mendapatkan id card sampai hari H. Padahal, ini penting untuk akses kerja mereka dalam mengumpulkan informasi," ungkapnya.

Selain itu, Maskun juga mengingatkan PB PON XXI Aceh-Sumut untuk lebih mengaktifkan website resmi dan media sosial sebagai sumber informasi yang bisa digunakan oleh tim media-humas KONI daerah untuk membantu menyebarluaskan informasi.

"Sumber-sumber informasi terkait PON XXI Aceh-Sumut sangat penting agar kami di daerah turut andil dalam menyebarkan informasi tentang perkembangan PON kepada masyarakat," tambahnya.

Maskun juga mengusulkan agar KONI pusat membuat rencana kunjungan untuk bidang media-humas daerah ke lokasi pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.

"Kunjungan bidang Humas seyogianya dilaksanakan agar humas dapat gambaran jelas mengenai situasi di lokasi saat melakukan kerja jurnalistik maupun dokumentasi saat pertandingan PON XXI Aceh-Sumut," ujarnya.

Dia berharap, kerja sama antara bidang media dan humas KONI daerah, pusat, dan PB PON dapat terlaksana dengan baik.

"PON adalah pesta olahraga rakyat Indonesia. Gegap gempita PON nanti harus dirasakan masyarakat, terutama melalui informasi yang kita sebarkan," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakabid media-humas KONI pusat, Tirto, menjawab bahwa saat ini sudah ada beberapa sumber yang bisa dijadikan rujukan humas daerah untuk menyadur informasi terkait PON, baik dari website resmi KONI pusat maupun website PB PON.

Ia juga menyebutkan bahwa ke depan akan segera diaktifkan media sosial untuk memperluas informasi PON XXI Aceh-Sumut.

"Ada Instagram, TikTok, YouTube PON XXI Aceh-Sumut yang nanti akan kita share, yang bisa dijadikan rujukan," sebutnya.

Sementara itu, Wasekjen KONI pusat, Ahmad Saefudin, menyambut baik rencana kunjungan tim media humas jelang pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.

Ia meminta agar bidang humas-media KONI pusat segera mengagendakan rencana kunjungan tersebut.

"Ini masukan yang sangat bagus, segera diagendakan. Kita bisa meminta beberapa utusan dari kontingen, terutama bidang media-humas daerah, untuk ikut serta meninjau venue di lokasi. Tinggal nanti bagaimana akomodasi, coba dipikirkan mekanismenya," sebutnya.

PON XXI Aceh-Sumut akan digelar pada 8 hingga 22 September 2024.

Kontingen Jambi sendiri akan mengirim sebanyak 218 atlet dari 34 cabang olahraga dalam menghadapi event PON XXI/2024 Aceh-Sumut. 34 cabang olahraga tersebut yakni:


Atletik: 2 atlet

Balap motor: 5 atlet

Balap sepeda: 3 atlet

Pencak silat: 2 atlet

Gateball: 2 atlet

Binaraga: 2 atlet

Akuatik: 14 atlet

Bulutangkis: 3 atlet

Squash: 4 atlet

Kick boxing: 4 atlet

Wushu: 15 atlet

Taekwondo: 5 atlet

Tinju: 1 atlet

Senam: 11 atlet

Biliar: 3 atlet

Gulat: 12 atlet

Catur: 5 atlet

Petanque: 14 atlet

Angkat besi: 7 atlet

Sepatu roda: 2 atlet

Muay thai: 2 atlet

Soft tenis: 4 atlet

Arung jeram: 12 atlet

Kurash: 5 atlet

Anggar: 2 atlet

Angkat berat: 8 atlet

Panjat tebing: 5 atlet

Menembak: 2 atlet

Tarung derajat: 6 atlet

Judo: 7 atlet

Panahan: 5 atlet

Shorinji kempo: 1 atlet

Dayung: 38 atlet

Sepak takraw: 5 atlet


(M Rasyid)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabid Humas KONI Jambi Minta Dipermudah Akses Publikasi PON XXI Aceh-Sumut.

Trending Now

Iklan