Iklan

Jaga Toleransi, Babinsa Kel. Pasir Putih Bantu Jaga Kenyamanan GBI Soekanto Hatta Jambi.

03 Juli 2024 | 3:38 PM WIB Last Updated 2024-07-03T08:38:41Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id –
Babinsa Kelurahan Pasir Putih, Sertu Putra Jaya dari Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi terus bersinergi dengan Babinkamtibmas dalam melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan ibadah umat Nasrani di wilayah binaannya.

Pada Minggu ini, saat melakukan pengamanan di Gereja GBI Soekarno Hatta-GCCC, Sertu Putra Jaya mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan pemantauan rutin dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat saat melaksanakan ibadah. 

“Kami ingin memastikan para jemaat dapat beribadah dengan khidmat tanpa khawatir akan keamanan,” ujarnya.

Sebagai Babinsa, Sertu Putra Jaya selalu bersinergi dengan pihak terkait untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan agar kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar. “Kami berkewajiban untuk memastikan setiap kegiatan ibadah yang dilakukan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tanpa gangguan,” terangnya.

Babinsa berharap, kegiatan pengamanan ini selain untuk menjaga toleransi, juga dapat memberikan dampak positif serta memperkuat tali silaturrahmi dan rasa kekeluargaan antara warga masyarakat dengan Babinsa dan aparat keamanan lainnya, guna terpeliharanya kondusifitas di wilayah binaan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh pihak gereja kepada aparat keamanan yang selalu hadir dengan tulus dan ikhlas dalam melakukan pengamanan dan pemantauan. Kehadiran mereka memastikan setiap kegiatan ibadah dan keagamaan lainnya berjalan aman dan lancar.

Dengan upaya ini, diharapkan toleransi antar umat beragama di Kelurahan Pasir Putih semakin terjaga dan masyarakat dapat menjalankan kegiatan keagamaan mereka dengan tenang dan damai.

(Atat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Toleransi, Babinsa Kel. Pasir Putih Bantu Jaga Kenyamanan GBI Soekanto Hatta Jambi.

Trending Now

Iklan