Iklan

Istighosah Akbar dan Doa Bersama Jelang Eksekusi Pembongkaran Lokalisasi Gua Macan Gempol

warta pembaruan
29 Juli 2024 | 10:47 AM WIB Last Updated 2024-07-29T03:47:55Z


Kabupaten Cirebon, Wartapembaruan.co.id
- Menjelang eksekusi pembongkaran lokalisasi Gua Macan Gempol Kabupaten Cirebon pada tanggal 31- Juni - 2024 nanti, Pemerintah Desa Palimanan Barat berserta Forkopimcam Gempol Kabupaten Cirebon gelar acara Istighosah Akbar dan Doa Bersama di terminal Cargho (Lokalisasi Gua Macan) pada Sabtu 26/07/2024 lalu.

Menurut Rahmat selaku panitia acara mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Masyarakat Desa Palimanan Barat untuk menjaga keimanan dan memperkuat ikatan sosial.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan penutup dari rangkaian Istighosah Akbar dan doa bersama road show yang kelima kalinya yang di adakan oleh forkopimcam Gempol Kabupaten Cirebon.

"Dengan adanya istigosah ini, kami berharap warga dapat semakin solid dan menjaga keimanan sesuai dengan nilai nilai Amar Ma'ruf Nahi Munkar, dan menjadi wadah silaturahmi bagi warga Kecamatan Gempol". Ujar Kang Rahmat.

"Bertempat di area Cargo Gua Macan ini merupakan acara penutup dari rangkaian road show Istighosah Akbar dan Doa bersama yang pada sebelum nya di adakan di tempat berbeda setelah yang kelima kalinya di adakan". Tutup Kang Rahmat.

Masih di tempat yang sama Camat Gempol Sudarmanto mengatakan terkait rencana pembongkaran tempat yang di duga menjadi tempat lokalisasi prostitusi dan penjualan minuman keras di Gua Macan ini, juga menegaskan bahwa pemerintah akan mengambil langkah langkah untuk membantu masyarakat yang terdampak, baik melalui dinas koperasi dan UMKM, dinas sosial, maupun dinas tenaga kerja," ungkap Sudarmanto.

"Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui forkopimcam Gempol akan mengambil langkah langkah untuk membantu masyarakat yang terdampak, baik melalui dinas koperasi dan UMKM, dinas sosial, maupun dinas tenaga kerja," ungkap Sudarmanto.

“Semoga ke depan, wilayah ini bisa lebih bermanfaat, mungkin untuk kawasan industri atau lainnya yang kondusif dan meningkatkan ekonomi lokal,” tutup. Sudarmanto.

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh unsur Forum pimpinan Di Kecamatan Gempol baik dari Kepolisian, TNI, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat lainnya.


(Sendi) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Istighosah Akbar dan Doa Bersama Jelang Eksekusi Pembongkaran Lokalisasi Gua Macan Gempol

Trending Now

Iklan