Iklan

Dua Atlet Kurash Jambi Persembahkan Dua Mendali, Ini Nama Atletnya.

31 Juli 2024 | 11:28 PM WIB Last Updated 2024-07-31T16:28:21Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
  Dua Atlet Kurash Jambi mampu memperoleh medali Perak dan Perunggu dalam kejuaraan Kurash Union of South East Asia (KUSEA) 2024.

Medali Perak Youth di raih Diva Putri Maharani (F-43kg) sementara medali Perunggu diraih Arsyi Yanumi (M-50kg)

KUSEA 2024 diadakan pada tanggal 20 hingga 21 Juli 2024, Minggu lalu  berlangsung di Kajang Selangor, Malaysia. 

Kedua atlet putri tersebut telah mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia khususnya Provinsi Jambi. 

Prestasi membanggakan ini menjadi motivasi bagi para atlet lainnya.

Jauh sebelum kejuaraan, persiapan latihan mulai dari latihan fisik, teknik, dan taktik, dilakukan dengan harapan para atlet bisa memberi yang terbaik.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, mengapresiasi atas kinerja dan usaha yang telah dilakukan oleh seluruh atlet Kurash dan Ferkushi mewakili Indonesia keseluruhan.

“Saya menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja dan usaha yang luar biasa yang telah dilakukan oleh seluruh atlet Kurash dan Ferkushi yang dipimpin Bapak Mayjen TNI Purn Abdul Hafil Fuddin,” kata Marciano dalam apresiasinya.

“Teruslah berjuang dan berlatih agar kedepan prestasi lebih bagus,” sambungnya.

Hal serupa disampaikan Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan,  "Ucapan Selamat dan sukses buat Ananda atlet kebanggan Jambi" katanya.

Selalu tetap konsisten dalam berlatih, dan insyallah menjadi atlet prestasi kebanggaan masyarakat Jambi, katanya kepada awak media editornews saat dihubungi melalui pesan singkat.

Apalagi, saat ini tersisa 38 hari menuju PON XXI Aceh Sumut 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-20 September 2024, tak ketinggalan 5 atlet terbaik Kurash akan mewakili Jambi.

Mantan dan pelatih atlet Kurash Jambi Dewi Kumalasari menyampaikan melalui pesan WhatsApp, Rabu 30 Juli 2024.

" Saya akan lebih semangat  lagi untuk mensosialisasikan cabor yang saya geluti sekarang, dan untuk anak-anak yang telah menorehkan mendali untuk pertama kali diajang internasional saya akan terus menggembleng mereka untuk persiapan event berikutnya.

Lebih lanjut,  untuk anak-anak yang sudah mengharumkan nama bangsa umumnya dan nama Jambi khususnya saya minta kepada kepada sekolah atau guru mereka tolong sport mereka sebagai apresiasi, mereka tidak minta apa-apa tapi dengan ucapan saja mereka sudah senang, katanya kepada media editornews, 31 Juli 2024.

Diketahui, sampai saat ini 5 orang atlet Kurash Jambi terus menerus berlatih untuk persiapan PON  Aceh-Medan 2024.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Atlet Kurash Jambi Persembahkan Dua Mendali, Ini Nama Atletnya.

Trending Now

Iklan