Iklan

DPD LDII Kota Jambi Gelar Pengajian Tafsir Al-Qur'an dan Al-Hadist

27 Juli 2024 | 8:40 AM WIB Last Updated 2024-07-27T01:40:50Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah IsIam Indonesia (LDII) Kota Jambi menggelar Pengajian Terjemahan Al-Qur'an dan Al-Hadist di Masjid Tawakkal, Kelurahan Wijaya Pura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Jum'at (26/07/2024). 

Pengajian tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an sekaligus terjemahan yang disampaikan oleh Ustadz Zulfadil Afan membahas pentingnya menjaga niat beribadah untuk mendapatkan pahala dari Allah. 

Kemudian setelah penyampaian kajian Al-Quran, pengajian dilanjutkan dengan kajian intisari Al-Hadist yang disampaikan oleh Ustadz Hanif membahas tentang pertanggungjawaban manusia terhadap apa yang dikerjakan selama didunia.

Setelah penyampaian kajian Al-Qur'an dan Al-Hadist, pengajian yang dihadiri sekitar seribu jama'ah tersebut dilanjutkan tausyiah agama oleh Ketua DPD LDII Kota Jambi H. Sukarno. 

Dalam tausyiahnya, H. Sukarno mengajak jama'ah pengajian untuk selalu meningkatkan ibadah kepada Allah, ia menjelaskan beribadah bukan hanya sekedar kewajiban akan tetapi  merupakan kebutuhan setiap insan yang beriman kepada Allah SWT. 

"Mensyukuri nikmat Allah dengan cara meningkatkan ibadah, setiap kebaikan yang kita kerjakan akan mendapatkan pahala, jadikan ibadah sebagai kebutuhan hidup," jelasnya

Tak hanya itu, H. Sukarno juga mengatakan, segala aktivitas yang dikerjakan didunia pasti ada pertanggungjawabannya, ia berharap agar warga LDII selalu menjaga budi pekerti dan saling tolong menolong didalam perbuatan baik. 

"Tingkatkan ibadah, selalu berbuat kebaikan, jaga budi pekerti, InsyaAllah kita akan mendapatkan derajat pahala yang besar kelak diakhirat nanti," pungkasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD LDII Kota Jambi Gelar Pengajian Tafsir Al-Qur'an dan Al-Hadist

Trending Now

Iklan