Iklan

Diduga Bentuk Giat Relawan Politik Di Kantor Gubernur, Golkar Laporkan PJ Gub Riau Ke KPK

warta pembaruan
30 Juli 2024 | 1:05 PM WIB Last Updated 2024-07-30T06:05:38Z


 JAKARTA, Wartapembaruan.co.id --Kordinator Barisan Muda Golkar Jimmy mendatangi dan Meminta KPK segera memeriksa Pj Gub Riau SF Hariyanto, diduga telah melakukan KKN, dengan membentuk Relawan Politik dan melakukan senam bersama di Gedung Pemda Prov Riau.

"Sewaktu menyambut HUT ke-67 Provinsi Riau, kegiatan senam massal yang diselenggarakan  PJ Gubernur Riau SF Hariyanto bersama dengan relawan politik dan tim pemenangnya menuai kecaman dari Masyarakat,"  kata Jimmy, Selasa (30/7/2024).

Lanjutnya, kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Riau dianggap tidak sesuai dengan etika dan peraturan yang ada

"Karena menggunakan fasilitas Negara untuk kepentingan Politik pribadi, hingga membentuk Relawan Politik," tuturnya.

"Menurut kami, hal tersebut termasuk dalam pelanggaran dan diduga termasuk dalam Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN)," ujarnya.

"Barisan Muda Golkar meminta KPK segera memeriksa PJ Gub Riau SF Hariyanto yang kami duga telah membentuk Relawan Politik demi maju di Pilkada 2024," paparnya.

"Bahkan, diduga menggunakan dana APBD, Secara Etika, kegiatan tersebut tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintahan Daerah," ucapnya.

"Apalagi dia hanya Pj serta penggunaan fasilitas pemerintah terutama di Kantor Gubernur untuk kegiatan politik terselubung merupakan tindakan yang salah dan melanggar berpotensi terjadinya KKN," tutup Jimmy (SH)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Bentuk Giat Relawan Politik Di Kantor Gubernur, Golkar Laporkan PJ Gub Riau Ke KPK

Trending Now

Iklan