Iklan

Dandim 0416/Bute Tinjau ke Posko Terpadu Karhutla di Desa Pemayungan,

28 Juli 2024 | 10:07 PM WIB Last Updated 2024-07-28T15:07:23Z


Tebo, Wartapembaruan.co.id -
Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, SE, M.Han, melakukan peninjauan ke Posko Terpadu Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan pimpin Pemadaman Api di Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo , Minggu (28/07/2024) .

Hadir dalam kegiatan ini Sektretaris BPBD Kabupaten Tebo, Danramil 416-05/Muara Tebo, Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kabid BPBD, UPTD KPHP Tebo Barat/Timur, Manggala Aqni Kabupaten Tebo.

Letkol Inf Arief Widyanto Menyampaikan mendapatkan perintah dari komando atas untuk turun langsung kelapangan dan untuk mencari solusi bagaimana caranya Karhutla di Kabupaten Tebo ini tidak terulang lagi khususnya Kecamatan sumay. Kita berupaya bersama sama untuk menghimbau masyarakat yang membuka lahan di daerah rawan karhutla untuk tidak membakar lahan yang di buka tersebut.

Setelah peninjauan posko, Letkol Inf Arief Widyanto melanjutkan kegiatan dengan pengecekan titik api dan memimpin langsung pemadaman api di beberapa lokasi di Desa Pemayungan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tidak ada titik api yang berpotensi menjadi ancaman serius dan segera melakukan tindakan pemadaman jika ditemukan api.

Peninjauan dan pengecekan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi semua pihak dalam menghadapi musim kemarau yang rawan terjadi karhutla. Kodim 0416/Bute akan terus berkomitmen untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan karhutla demi kesejahteraan bersama.


(Iwan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0416/Bute Tinjau ke Posko Terpadu Karhutla di Desa Pemayungan,

Trending Now

Iklan