Iklan

Bupati Sambas Kunker ke Kemnaker Bahas Pembangunan Ketenagakerjaan di Wilayah Perbatasan Negara

warta pembaruan
10 Juli 2024 | 5:01 PM WIB Last Updated 2024-07-10T10:01:32Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Bupati Sambas, Satono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Selasa (9/7/2024) yang disambut langsung oleh Menaker, Ida Fauziyah, di Kantor Kemenaker RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Pertemuan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas pembangunan daerah perbatasan negara di Kabupaten Sambas, antara pemerinrah pusat melalui  Kementerian Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Dalam pertemuan itu, Bupati Satono menyampaikan kepada Menaker, bahwa Kabupaten Sambas adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat yang memiliki potensi angkatan kerja cukup besar.

“Potensi sumber daya manusia (SDM) tersebut harus mampu dikelola dengan baik sehingga memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kabupaten Sambas,” ucap Satono. 

Oleh karena itu, lanjut Satono, Pemerintah Kabupaten Sambas, berkeinginan untuk meningkatkan kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan, khususnya dalam pembangunan ketenagakerjaan.

“Salah satu prioritas yang ingin kita capai adalah meningkatkan kompetensi, daya saing dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Sambas dalam menghadapi pasar kerja yang ketat,” imbuh Satono.

Menurut Satono, ia siap bekerja sama dengan Kemnaker untuk membentuk Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) di bidang Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Bidang Perluasan Kesempatan Kerja maupun UPTD di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Ia menegaskan komitmennya untuk berperan serta menghadirkan program-program ketenagakerjaan dalam rangka meningkatkan potensi SDM yang mumpuni di Kabupaten Sambas. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sambas Kunker ke Kemnaker Bahas Pembangunan Ketenagakerjaan di Wilayah Perbatasan Negara

Trending Now

Iklan