Iklan

Budaya 5S Sebagai Bentuk Pelayanan Prima

warta pembaruan
08 Juli 2024 | 3:32 PM WIB Last Updated 2024-07-08T08:32:47Z


TANGERANG, Wartapembaruan.co.id
-- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melakukan rutinitas sehari-hari sebagai awal semangat pagi untuk memulai suatu pekerjaan yaitu Apel Pagi rutin Pegawai pada minggu ekdua Triwulan ketiga Tahun 2024, pada Senin (8/7).

Bertempat di Lapangan Utama, apel pagi dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suratmin dan diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Kelas IIA Tangerang pada pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

"Setiap pekerjaan memiliki tugas pokok dan fungsinya masing-masing, Namun, tetaplah ingat bahwa tugas fungsi kita selain melaksanakan pengamanan juga melaksanakan pelayanan. Pelayanan inilah yang harus kita komitmenkan bersama agar tetap berjalan prima dan optimal," Tutur Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suratmin. 

Lebih lanjut, Pembina Apel  menyampaikan jika Budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) menjadi dasar utama pada suatu organisasi yang bergerak dalam bidang pelayanan dalam melayani publik. Tentu, Budaya 5S haruslah diutamakan dalam setiap pelayanan apapun yang ada di Lapas Kelas IIA Tangerang. 

"Mari kita buat hasil yang terbaik dengan memberikan pelayanan prima sehingga pengguna layanan dapat dengan nyaman berkunjung, menerima informasi dengan baik sehingga pada akhirnya mendapatkan kepercayaan publik yang optimal," Tutur Suratmin.

Sebaagi penutup, Pembina Apel menyampaikan bahwa pelayanan yang optimal adalah yang dapat memberikan informasi dengan baik, melayani masyarakat dengan penuh kenyamanan, pemberian pelayanan secara prima, profesional dan berkualitas yang berfokus pada kepuasan masyarakat. Dan semuanya harus dilakukan dengan terus berkoordinasi antara sesama bagian.(AVID/r)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Budaya 5S Sebagai Bentuk Pelayanan Prima

Trending Now

Iklan