Iklan

Batuud Koramil 0818/30 Tirtoyudo Peltu Wahono Hadiri Acara Adat Larungan dan Petik Laut

warta pembaruan
08 Juli 2024 | 9:47 PM WIB Last Updated 2024-07-08T14:47:30Z


Malang, Wartapembaruan.co.id
-:Batuud Koramil 0818/30 Tirtoyudo Peltu Wahono turut hadir dalam kegiatan adat Larungan dan petik laut yang diselenggarakan di Pantai Sepellot, Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. (07/2024)

Acara ini diadakan untuk memperingati tradisi budaya lokal serta menghormati warisan leluhur yang telah turun-temurun dijaga.

Larungan dan petik laut menjadi momen penting bagi masyarakat setempat untuk menjaga kelestarian lingkungan laut sekaligus memperkuat solidaritas di antara warga. Peltu Wahono menyatakan dukungannya terhadap upaya pelestarian tradisi ini sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya dan kearifan lokal yang kaya di Kabupaten Malang.

"Dengan ikut serta dalam kegiatan adat Larungan dan petik laut ini, kita tidak hanya memperkuat tali silaturahmi antarwarga, tetapi juga menunjukkan komitmen kita dalam menjaga lingkungan laut yang menjadi sumber kehidupan bagi banyak orang," ujar Peltu Wahono.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemangku adat, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait yang turut mendukung upaya pelestarian tradisi adat dan lingkungan hidup di wilayah.

Acara Larungan dan petik laut di Pantai Sepellot ini diharapkan tidak hanya menjadi agenda tahunan, tetapi juga menjadi momentum untuk terus menggalang dukungan dan perhatian dalam menjaga keberlanjutan budaya dan lingkungan hidup di Malang Selatan.(Ratri)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batuud Koramil 0818/30 Tirtoyudo Peltu Wahono Hadiri Acara Adat Larungan dan Petik Laut

Trending Now

Iklan