Iklan

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024, Kapolda Jambi : Ciptakan Situasi Kamtibselcarlantas Kondusif

15 Juli 2024 | 11:02 AM WIB Last Updated 2024-07-15T04:02:20Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai Polda Jambi tahun 2024 bertempat di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Senin (15/7/24).

Apel tersebut turut diikuti oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Jambi, Mewakili Gubernur Jambi, Mewakili Danrem 042 Gapu, Kejaksaan Tinggi Jambi, Wadan Denpom II Sriwijaya, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Jasa Raharja.

Pelaksanaan apel Operasi Patuh Siginjai Polda Jambi 2024 dimulai dengan ditandai dengan penyematan pita oleh perwakilan TNI (POM), Ditlantas dan Dinas Perhubungan yang disematkan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono.

Disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono ada Delapan sasaran prioritas pada pelaksanaan operasi patuh Siginjai diantaranya, Melanggar rambu dan marka jalan, Menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, Pengemudi dibawah umur atau tidak memiliki SIM, Berboncengan lebih dari 1 orang, Angkutan barang melebihi tonase kelas jalan dan syarat laik jalan serta kendaraan tidak gunakan plat nomer/TNKB / tidak standar atau palsu.

“ Operasi Patuh Siginjai Polda Jambi 2024 ini merupakan bagian Polri dan Instansi Terkait Ciptakan Situasi Kamtibselcarlantas Kondusif di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Jendral Bintang Dua tersebut menjelaskan dengan operasi Patuh Siginjai Polda Jambi 2024 ini, kita secara bersama-sama bagaimana menciptakan Situasi Kamtibselcarlantas kondusif dan besar harapan kita dengan melibatkan instansi terkait dalam kegiatan ini bisa menjadikan kondisi lalu lintas di Provinsi Jambi bisa semakin baik.

Sementara itu Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menambahkan untuk personil gabungan yang terlibat di dalam operasi patuh Siginjai Polda Jambi tahun 2024 sebanyak 372 personil yang terdiri dari Polda Jambi, TNI, Dishub, Dinas Perhubungan serta jasa raharja. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024, Kapolda Jambi : Ciptakan Situasi Kamtibselcarlantas Kondusif

Trending Now

Iklan