Iklan

854 Mahasiswa Unimed KKN Di 42 Desa Di Pakpak Bharat,Sekda:Semoga Pengabdian Adik-adik Membawa Manfaat Bagi Kita Semua

warta pembaruan
09 Juli 2024 | 6:07 PM WIB Last Updated 2024-07-09T11:07:26Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Sebanyak 854 mahasiswa Universitas Negeri Medan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Pakpak Bharat selama lebih kurang empat puluh hari kedepan, dimulai dari 8 Juli 2024 hingga 18 Agustus 2024.

Ratusan mahasiswa Unimed ini melaksanakan KKN akan disebar di empat puluh dua Desa yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kehadiran ratusan mahasiswa ini, disambut oleh Sekeretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM Bersama Asisten Adminidtrasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pakpak Bharat, Elhidayat Berutu, MAP di Gedung Serba Guna, Salak, Senin (8/7/2024).

"Selamat datang adik-adik mahasiswa sekalian, selamat mengabdi di Kabupaten Pakpak Bharat, semoga pengabdian adik-adik sekalian bisa membawa manfaat bagi kita semua," ucap Jalan Berutu dalam sambutannya.

Jalan berutu, yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Berhard Tumanggor yang berhalangan hadir mengungkapkan bahwa ada banyak perguruan tinggi dari berbagai daerah mengirim mahasiswa mereka untuk melaksanakan program KKN di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Beberapa waktu lalu ada mahasiswa dari Universitas Gajah Mada yang juga melaksanakan program KKN di Kabupaten Pakpak Bharat yang saat ini kita tempatkan di Desa Ulumerah dan Desa Pardomuan Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, saat ini kita terima total 854 orang mahasiswa Unimed yang akan melaksanakan program serupa di 42 desa," jelas Jalan Berutu.

Jalan juga berharap kepada mahasiswa yang melakukan KKN di Pakpak Bharat akan membawa hal-hal baik dari kabupaten Pakpak Bharat untuk dibawa pulang ke tempat asal masing-masing.

"Harapan kami ambil dan bawalah hal-hal baik dari Kabupaten Pakpak Bharat ini, untuk nanti adik-adik bawa pulang ke tempat asal masing-masing, sapaan “Njuah-Njuah” misalnya, kita harapkan selama di sini adik-adik semua bisa lebih fasih mengucapkan kata njuah-njuah ini, sebagai salam budaya Pakpak yang tentunya bisa adik-adik bantu sebarluaskan di tempat asalmu masing-masing nantinya, sepulang dari sini," tutup Jalan Berutu.

Sementara Wakil Dekan I, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, Muhammad Rido Damanik, M.Sc yang menjadi Penanggung jawab program KKN ini menyampaikan apresiasi mereka, atas penyambutan dan tangan terbuka Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam menerima kehadiran mereka.

"Terimakasih atas sambutannya, kami akan terus berupaya untuk selalu hadir di Kabupaten Pakpak Bharat, untuk turut ambil bagian dalam upaya pembangunan Pakpak Bharat yang tengah dirancang dan dilaksanakan saat ini oleh bapak bupati bersama seluruh timnya," ucap Muhammad Rido dalam sambutannya.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 854 Mahasiswa Unimed KKN Di 42 Desa Di Pakpak Bharat,Sekda:Semoga Pengabdian Adik-adik Membawa Manfaat Bagi Kita Semua

Trending Now

Iklan