Iklan

Perugas Lapas Binjai Dengan Warga Binaan Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

warta pembaruan
18 Juni 2024 | 3:11 PM WIB Last Updated 2024-06-18T08:11:05Z


BINJAI, Wartapembaruan.co.id
-- Di tengah cuaca cerah, suasana yang religius dan penuh kebersamaan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus A.Md.I.P.,S.H.,M.H, petugas, dan warga binaan membaur bersama berkumpul di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Binjai guna melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Senin (17/06/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan usai menunaikan sholat Ied di Mesjid Taqwa dalam Lapas Binjai.

Kepala Pengamanan Lapas Binjai, Pariaman Saragih, Kasi Binadik, Andi Gultom dan beberapa pejabat struktural lainya memantau langsung jalanya kegiatan tersebut.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada hari Raya Idul Adha kali ini terdapat 5 (lima) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor kambing sebagai hewan qurban yang merupakan bantuan dari Kalapas, Warga Binaan, PT. Natur Palas Indonesia  dan Panitia.

Selanjutnya penyembelihan dilakukan oleh Panitia yang telah dibentuk yang diawasi langsung oleh petugas.

Sedangkan warga binaan membantu melakukan pemotongan daging menjadi bagian yang lebih kecil.

Nantinya, daging kurban tersebut dibagikan kepada seluruh warga binaan dalam bentuk siap konsumsi dan ada juga yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar Lapas Binjai.

“semoga acara penyembelihan hewan qurban berjalan lancar, diperlukan kerja sama antara wbp dan petugas dalam melaksana acara penyembelihan tersebut, penyembelihan hewan kurban tidak boleh di lakukan secara sembarangan, harus sesuai sunah sunah yang ada dalam Islam, jangan sampai ada kendala selama acara berlangsung, acara harus dilakasanakan secara safety agar acara berlangsung dengan aman" tutur Kalapas.

Sebagai informasi, hewan qurban yang disembelih telah dinyatakan sehat dan bebas dari penyakit. (red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perugas Lapas Binjai Dengan Warga Binaan Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Trending Now

Iklan