Iklan

Peduli Pendidikan, Yaga Yingde Group Berikan Bantuan Pada Siswa Berprestasi

26 Juni 2024 | 9:56 AM WIB Last Updated 2024-06-26T02:56:33Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Tim Utama YAGA YINGDE GRUP Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Pendidikan dari YAGA YINGDE GRUP kepada anak Berprestasi yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan biaya Pendidikan, pada Kamis (20/6/2024).

Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin Besar Tim YAGA YINGDE GRUP  Perwakilan Jambi  Bung Rahmat Winarta Pribadi kepada  Ibu Sinta, selaku Orang Tua Kandung dari  Tangguh Josinira Valeno yang merupakan anak bungsu di keluarga  itu, yang beralamat di lorong Laksana RT 22 Kel. Talang Bakung  Kec. Pal Merah  Kota Jambi Provinsi Jambi dan masih  bersekolah di SD Kelas IV.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin Besar Tim YAGA YINGDE GRUP Perwakilan  Provinsi Jambi Bung Rahmat Winarta Pribadi  bersama sama 12 orang anggota Tim YAGA YINGDE GRUP Perwakilan Jambi dan diterima langsung oleh Ibu Sinta dan di dampingi oleh pihak  Pemerintah yakni bapak Jamal selaku Ketua RT 22  serta kedua anaknya.

Ketua Pemimpin Besar Tim YAGA YINGDE GRUP Perwakilan Jambi Bung Rahmat Winarta Pribadi  menjelaskan, "YAGA YINGDE GROUP JAMBI merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Investasi dan banyak bidang lainnya, YAGA YINGDE GRUP juga memiliki banyak kegiatan Sosial dan kemasyarakatan dan salah satu Programnya yaitu Bantuan Pendidikan bagi anak anak sekolah yang kurang mampu

Dalam memberikan bantuan biaya pendidikan YAGA YINGDE GRUP memiliki beberapa syarat keutamaan, diantaranya bantuan diberikan kepada anak Yatim, anak Yatim - Piatu dan anak anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya.

Bantuan yang diberikan berupa Bantuan Peralatan Sekolah, Bantuan Makanan Penambah Gizi serta sekaligus  Bantuan Uang Tunai Senilai Rp 1.000.000 dan akan diberikan sampai anak tersebut mencapai sekolah SMA.

Bung Rahmat Winarta Pribadi juga menambahkan  Bahwa Perusahaan YAGA YINGDE GRUP berkantor Pusat di Denver Colorado AS, dan mulai bergerak di Provinsi Jambi sejak 2 bulan yang lalu, dan telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 3 keluarga yang mempunyai anak kurang mampu dan berprestasi. 

Di Provinsi Jambi terlihat sambutan orang tua dan tetangga sangat terharu karena bahagia karena melihat bantuan yang diberikan oleh YAGA YINGDE GRUP memang tepat sasaran yakni kepada anak yang sangat membutuhkan bantuan biaya pendidikan, 

Juga antusias dari Pemerintah yang diwakili oleh bapak Jamal selaku Ketua RT 22 di desa tersebut terlihat sangat bahagia melihat warganya mendapat bantuan dari Perusahaan YAGA YINGDE GRUP.

Dalam pergerakan nya Tim YAGA YINGDE GRUP wajib memiliki 12 anggota Tim untuk membina 1 orang anak yang akan dibantu, dan setelahnya setiap Anggota Tim di persilahkan untuk membentuk anggota di bawahnya yang berjumlah 12 orang juga, dan berhak juga untuk mencari serta membina 1 orang anak yang kurang Mampu di lingkungan nya masing-masing dan mulai menjalankan program  penyaluran bantuan Pendidikan seperti yang sudah dilakukan oleh Tim Utama diatasnya.

Program masa depan YAGA YINGDE GRUP di Provinsi Jambi Kedepan akan membentuk Tim YAGA YINGDE GRUP  di 11 Kab/Kota Se Provinsi Jambi  Agar dapat  menyalurkan program pendidikan untuk anak anak berprestasi yang kurang mampu di seluruh Indonesia berupa Bantuan Peralatan dan Biaya Pendidikan prestasi dan bagi anak anak tarap sekolah baik itu  tingkatkan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), 

Program Bantuan Pendidikan ini menyasar anak anak tarap sekolah yang yang kurang mampu dengan Kriteria yaitu Anak Yatim atau orang tua tunggal, anak Yatim  Piatu  dari keluarga yang kurang mampu dan harus meningkat dalam  berprestasi disekolah nya.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu, Bantuan Peralatan Sekolah yakni Baju sekolah, Celana sekolah, Tas sekolah, Buku Tulis, Ballpoint serta Makanan Penambah Gizi berupa Susu, sereal dan lainnya

dan juga diberikan uang tunai senilai Rp. 1.000.000,- 

Sementara itu, Ibu Sinta selaku Orang Tua dari Tangguh dengan berlinang air mata mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Perusahaan YAGA YINGDE GRUP yang telah memberikan bantuan yang tak terhingga kepada mereka, juga mengucapkan Terima Kasih kepada bung Rahmat Winarta Pribadi selaku Pemimpin Besar Tim YAGA YINGDE GRUP di Provinsi Jambi beserta 12 anggota Tim yang hadir , dia berharap dengan adanya bantuan dari YAGA YINGDE GRUP, anaknya akan lebih giat belajar dan menuntut ilmu di sekolah. 

“saya selaku orang tua sangat Senang dan bangga serta sangat terharu atas bantuan yang diberikan oleh YAGA YINGDE GRUP kepada keluarga saya, dan tak lupa saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Rahmat sebagai Pimpinan Tim YAGA YINGDE GRUP di Provinsi Jambi.

bantuan ini sangat membantu meringankan biaya pendidikan anak kami dalam menuntut ilmu” 

semoga berkah dan semua anggota Tim YAGA YINGDE GRUP  selalu dalam keadaan sehat wal Afiat" ucapnya.

Bung Rahmat Winarta Pribadi selaku Pemimpin Besar Tim YAGA YINGDE GRUP di Provinsi Jambi berpesan kepada penerima dan Ananda  Tangguh khususnya untuk lebih semangat belajar dan lebih berprestasi di sekolah.

Dalam rangkaian kegiatan, bapak Jamal selaku ketua RT 22 juga menyampaikan sambutan dan ucapan Terima Kasih kepada Perusahaan YAGA YINGDE GRUP khususnya lagi kepada Anggota Tim YAGA YINGDE GRUP Provinsi Jambi semoga semakin sukses dan sehat semua nya.

Detri Aliando selaku Anggota Tim yang paling Senior  menyampaikan kesan dan pesannya bahwasanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang tua dan siswa tidak mampu.

“Program ini sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi siswa dan orang tua, semoga ke depan YAGA YINGDE GRUP akan  terus berkontribusi buat anak anak di seluruh Indonesia agar  menjadi lebih cerdas dan bergizi untuk masa depan bangsa yang lebih baik”. Ujar Detri.

Tim YAGA YINGDE GRUP Perwakilan Provinsi Jambi akan terus membentuk dan mencari  tim yang Profesional, untuk melakukan Inventarisir siswa yang berprestasi dan tidak mampu serta memaksimalkan penyaluran bantuan pendidikan Perusahaan YAGA YINGDE GRUP sebagai amanah yang harus dilakukan dengan sebaik baiknya.

Pemimpin Besar Tim YAGA YINGDE GRUP Perwakilan Jambi yang turut berhadir pada acara penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan tersebut antara lain : 1.bapak Detri Aliando, 2.bapak Hendra, 3.bapak Ranu Putra Vitaratama, 4 bapak M.Nismara Danadipa, 5.bapak Rama, 6.bapak Galih WT, 7.bapak Herman, 8.Ibu Lismarnengsih,  9. Ibu Rini Budhiarty,  10. Ibu Endang Setiani, 11. Ibu Nur Ainun, 12. Ibu Listriani.

Lebih lanjut setelah acara Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan, semua Anggota Tim YAGA YINGDE GRUP Perwakilan Provinsi Jambi makan bersama di Cafe dan Rumah Makan "BFC" dengan menu Istimewa yakni hidangan Pindang Special makanan khas Jambi, diakhiri acara tak lupa bung Rahmat Winarta Pribadi selaku Pemimpin Besar Tim YAGA YINGDE GRUP Perwakilan Provinsi Jambi membagikan amplop tanda ucapan Terima Kasih kepada seluruh anggota Tim yang hadir pada saat itu, seraya berpesan agar semua anggota Tim secepatnya membentuk Tim dibawah nya masing masing, agar dapat menyalurkan bantuan biaya pendidikan dari YAGA YINGDE GRUP"  akhinya..


(M Rasyid)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Pendidikan, Yaga Yingde Group Berikan Bantuan Pada Siswa Berprestasi

Trending Now

Iklan